Performa Turun, Roberto Mancini Pasang Badan Buat Ciro Immobile

Fans Gli Azzuri yang disebut Tifosi menyoroti penampilan Immobile yang tak bersinar.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 08 September 2021 | 12:44 WIB
Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).

Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).

Bolatimes.com - Striker Timnas Italia, Ciro Immobile dibanjiri kritik pedas setelah dianggap performanya turun karena gagal mencetak gol.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini pun pasang badan membela anak asuhannya tersebut. Ia yakin, Immobile akan kembali bangkit dan mencetak gol.

Fans Gli Azzuri yang disebut Tifosi menyoroti Ciro Immobile yang tak bersinar di enam penampilan terakhir dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup C.

Baca Juga: PSSI akan Tambah Jatah Promosi Liga 2

Termasuk saat menjamu Bulgaria dan Swiss yang berakhir pada skor imbang. Fans mengkritik penampilan Ciro Immobile.

Bahkan, kemandulan Immobile memicu munculnya seruan di publik agar Mancini menyegarkan lini depan Italia, saat mereka menjamu Lithuania dalam laga matchday 6 Grup C di Stadion MAPEI, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Namun, Mancini mengungkapkan keyakinannya bahwa bomber Lazio itu akan segera bangkit dan tajam lagi. Mancini juga yakin Immobile bisa memimpin lini depan Italia untuk berjaya di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Baca Juga: Portugal Gasak Azerbaijan 3-0, Fernando Santos Belum Puas

"Kami menjuarai Euro dengan 26 pemain dan Ciro selalu main di tiap laga. Dia mencetak gol di dua pertandingan, di laga lain dia nyaris mencetak gol atau bolanya memang tidak menemui gawang," kata Mancini seperti dilansir football-italia.

"Tentu saja, saya harus menginstruksikannya melakukan beberapa gerakan khusus, tetapi saya tidak melihat ada masalah besar," lanjut pelatih bergaya flamboyan itu.

"Dia selalu mencetak gol di level klub maupun internasional. Saya yakin dia akan segera normal lagi. Mungkin di Piala Dunia 2022 nanti dia akan mengemas delapan gol dan kami jadi juara," sesumbar Mancini.

Baca Juga: 8 Pemain Terbaik yang Direkrut di Hari Terakhir Bursa Transfer

Mancini juga tidak khawatir dengan dua hasil imbang terakhir Italia, di mana mereka sejatinya diunggulkan untuk menang, yang tampak menjadi penurunan performa bagi Azzurri pasca jadi kampiun Euro 2020.

Kendati Italia memecahkan rekor nirkalah internasional jadi 36 pertandingan, tetapi mereka di puncak klasemen Grup C kini hanya unggul empat poin atas Swiss, yang memainkan dua laga lebih sedikit.

"Saya tidak terlalu khawatir. Secara psikologis, para pemain tentu dalam keadaan bagus, mereka menjuarai Euro dan harus bermain tenang," ucap Mancini.

Baca Juga: Cerita Chicharito yang Rela Mati Demi Sir Alex Ferguson

"Terkadang kami tidak beruntung karena bola tidak mau masuk ke gawang, dan di Italia selalu ada orang-orang yang mencari kambing hitam."

"Tapi kami mengisolasi diri dari hal-hal semacam itu dan berusaha melakukan beberapa hal lebih baik. Kemudian tim akan melakukan yang biasanya kami lakukan, juga Immobile, gol itu akan datang," tukas eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak