Boladunia

Detik-detik Eric Bailly Main Kasar ke Pemain Lawan saat Membela Negaranya

Bek Machester United tersebut diganjar kartu kuning.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Eric Bailly (AFP/OLI SCARFF)
Eric Bailly (AFP/OLI SCARFF)

Bolatimes.com - Tendangan Kungfu pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya kepada pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhiif menuai kecaman. Aksi serupa nyatanya juga dilakukan Bek Manchester United, Eric Bailly.

Eric Bailly kedapatan bermain kasar saat membela negaranya Pantai Gading dalam  laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika pada Selasa (7/9/2021) dini hari WIB.

Ia melancarkan tendangan kungfu kepada pemain Kamerun di menit ke-60. Tindakannya termasuk pelanggaran fatal.

Ketika itu, Timnas Pantai Gading lebih banyak bertahan karena unggul 2-0. Namun, Bailly menunjukkan pertahanan kurang sempurna dan melakukan pelanggaran keras yang berbuah tendangan penalti untuk Kamerun.

Sebab, intersep bola Bailly malah terkena wajah lawan. Mengantisipasi bola yang memantul di depan gawangnya, Bailly meloncat kemudian melancarkan tendangan dengan kaki tinggi

Eric Bailly lancarkan tendangan horor di laga Pantai Gading vs Kamerun. (Twitter/@nqatpod)
Eric Bailly lancarkan tendangan horor di laga Pantai Gading vs Kamerun. (Twitter/@nqatpod)

Di sisi lain, pemain Kamerun berupaya menyundul bola yang memantul tersebut. Bentrokan pun tak terhindarkan, kepala pemain Kamerun itu terkena tendangan Bailly yang mengangkat kaki terlalu tinggi.

Alhasil, berkat pelanggaran yang sembrono itu Kamerun mendapatkan hadiah penalti. Sedangkan Bailly beruntung hanya diganjar kartu kuning dan bisa melanjutkan pertandingan selesai.

Kendati begitu, Bailly bisa bernapas lega karena Pantai Gading juga berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Kamerun. Pantai Gading menang tipis 2-1 atas Kamerun.

Dua gol Pantai Gading diborong oleh eks striker West Ham United, Sebastien Haller. Kamerun sendiri hanya bisa menjebol gawang Pantai Gading berkat gol Moumi Ngamaleu dari titik penalti yang memanfaatkan kesalahan Bailly.

Eric Bailly memang tergusur dari pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang Manchester United. Namun, dirinya tetap dipanggil Timnas Pantai Gading yang menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini