Boladunia

Kabar Terkini Brendan Gan, Gelandang Malaysia yang Kini Mengidap Kanker

Brendan Gan membagikan video terbaru dengan kepala gundul

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Timnas Malaysia, Brendan Gan. (Dok. FA Malaysia)
Gelandang Timnas Malaysia, Brendan Gan. (Dok. FA Malaysia)

Bolatimes.com - Sekitar dua bulan setelah didiagnosa menderita kanker testis, pemain asal Malaysia, Brendan Gan, memberikan kabar terkini soal kondisinya kepada publik.

Pada unggahan video di akun Twitter pribadinya, Brendan terlihat mengenakan hoodie dan topi dengan gambar hitam putih.

Tanpa berbicara apapun di dalam video itu, Brendan lantas membuka topinya yang menunjukkan kepalanya kini sudah gundul. Kondisi ini menandakan ia telah melakukan pengobatan untuk kanker yang diderita.

"Kita menutupi sebagian besar rasa tidak percaya diri kita dan kita menunjukkan kepada dunia apa yang menurut kita nyaman," tulis Brendan Gan.

"Ketika mengupas beberapa lapisan yang menutupi itu dan menunjukkan bahwa inilah kenyataan perjuangan saya melawan kanker testis. Kita bisa mengatasi apapun!," lanjutnya.

Dari unggahan di media sosialnya itu, terlihat kondisi Brendan semakin membaik. Namun, belum ada kabar menyoal masa depan Brendan Gan sebagai pesepak bola.

Adapun, kabar soal penyakit kanker yang diderita Brendan diumumkan pada Juli 2021. Kapten Selangor FC dan pemain Timnas Malaysia tersebut disebut langsung menjalani operasi.

“Meskipun didiagnosis dengan kondisi tersebut, dia tetap optimis dan pada kenyataannya, lebih kuat dari sebelumnya,” kata Selangor FC dalam sebuah unggahan di Facebook saat itu.

“Kapten kami bertekad untuk pulih dan sangat ingin kembali dan bersama tim sesegera mungkin. Kami berharap semua orang akan berdoa untuk kesehatannya dan memberinya privasi selama pemulihannya.”

Pertandingan terakhir Brendan Gan untuk Selangor FC terjadi saat mereka kalah di kandang oleh Terengganu FC pada Mei 2021. Liga Super Malaysia 2021 pun sempat tertunda karena pandemi COVID-19 dan baru dilanjutkan pada 24 Juli.

Setelah Brendan Gan menjalani pemulihan, Selangor FC sudah memainkan 8 pertandingan di Liga Super Malaysia 2020/21. Pertandingan terakhir mereka akan tersaji pada Minggu (12/9) melawan PJ City.

Saat ini, Selangor berada di posisi kelima klaemen Liga Super Malaysia 2021 dengan 36 poin. Di lain sisi, pemulihan kondisi Brendan Gan sendiri diperkirakan akan memakan waktu yang lama.

Brendan Gan sudah memperkuat Malaysia sejak 2014 di level timnas U-23. Sejak 2016 dia telah masuk ke skuat utama Malaysia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini