Boladunia

Kisah Adrian Mutu saat Ditertawakan Vieri karena Tak Punya Ferrari

Adrian Mutu langsung panas dan meminta agennya untuk membeli Ferrari

Irwan Febri Rialdi

Adrian Mutu ketika berduel dengan Douglas Maicon. (Filippo Monteforte/AFP)
Adrian Mutu ketika berduel dengan Douglas Maicon. (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Bagi pecinta sepak bola Italia, tentu nama Adrian Mutu sudah tak asing lagi. Legenda Inter Milan ini ternyata sempat ditertawakan rekan setimnya karena tak punya mobil Ferrari.

Momen unik itu terjadi ketika Adrian Mutu baru saja bergabung di Inter Milan. Saat datang ke sesi latihan, Vieri melontarkan candaan kepada dirinya yang tak memakai mobil Ferrari.

Ketika itu, Mutu direkrut oleh I Nerazzurri pada awal musim 1999-2000 ketika usianya baru menginjak 20 tahun.

Dia ditransfer dari Dinamo Bucharest. Saat itu, Inter Milan tertarik dengan potensi besar yang dimiliki oleh pemain berkebangsaan Rumania tersebut.

Pada masa-masa awalnya bermain bersama Inter, Mutu sempat mendapat perlakuan jahil dari Vieri yang saat itu berstatus sebagai pemain bintang.

Sebab, Mutu datang ke sesi latihan menggunakan mobil biasa. Sementara Vieri datang menggunakan mobil sport yang populer, yakni Ferrari.

“Beberapa waktu setelah saya tiba di Inter, mereka memberi saya sebuah mobil. Suatu waktu, saya melintasi jalan tol dan saya mendengar Vieri datang dari belakang,” ujar Mutu, seperti dilansir dari Football Italia.

“Saat itu, dia (Vieri) naik Ferrari. Dia melihat saya, sempat tertawa, lalu melesat lagi. Saya pun baru tiba di lokasi latihan 15 menit kemudian,” katanya.

“Namun, saat saya hendak memarkir mobil, tiba-tiba Vieri mengatakan kepada saya bahwa saya hanya bisa memarkir Ferrari atau Lamborghini di sana,” ia menambahkan.

Setelah peristiwa yang cukup menjengkelkan tersebut, Mutu langsung berambisi untuk membeli mobil Ferrari agar tak lagi dibully oleh Vieri.

Sebab, sebagai pemain muda, tentu Mutu sangat terbakar ketika berurusan dengan pembuktian-pembuktian.

“Saya lalu harus pergi ke tempat parkir ketiga dan berjalan kaki dari sana. Ketika saya pulang, saya langsung menelepon agen saya,” ujarnya.

“Saya menanyakan gaji pertama, karena saat itu mereka hanya mau Ferrari atau Lamborghini di sana,” ia menambahkan.

Karier Adrian Mutu bersama Inter Milan memang tak berlangsung lama. Sebab, dia hanya memperkuat tim Biru-Hitam selama semusim.

Sebab, saat itu memang terhitung sangat muda di skuad Inter Milan yang bertabur pemain-pemain bintang.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini harus bersaing dengan sederet nama terkenal seperti Ronaldo, Christian Vieri, Ivan Zamorano, hingga Alvaro Recoba.

Itulah sebabnya, selama satu musim bermain dengan Inter, Mutu hanya mampu mencatatkan 14 penampilan di seluruh ajang. Dari penampilannya itu, ia membukukan empat gol.

Pada awal musim 2000-2001, Inter Milan melepas Mutu ke klub Liga Italia lainnya, yakni Verona.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini