Boladunia

4 Alasan Syahrian Abimanyu akan Sukses Besar di Johor Darul Ta'zim

Syahrian Abimanyu sudah tampil beberapa laga bersama JDT di Liga Super Malaysia 2021

Irwan Febri Rialdi

Syahrian Abimanyu. (Instagram/@newcastlejetsfc)
Syahrian Abimanyu. (Instagram/@newcastlejetsfc)

Bolatimes.com - Syahrian Abimanyu saat ini bermain di Liga Super Malaysia. Pada akhir 2020 lalu, pemain Timnas Indonesia ini mengikat kontrak dengan Johor Darul Takzim alias JDT.

Tak tanggung-tanggung, JDT memagari Abimanyu dengan kontrak 3 tahun. Catatan ini boleh jadi sebagai atribut bagaimana Abimanyu akan menjadi pemain masa depan JDT.

Meski begitu, Abimanyu belum bermain penuh untuk tim yang musim ini tampil sebagai kampiun Liga Super Malaysia itu. Abi, demikian ia biasa disapa, terlebih dulu dipinjamkan ke Newcastle Jets di Liga Australia.

Musim depan, digadang-gadang Abimanyu akan mendapat tempat di JDT. Berikut sejumlah faktor yang diprediksi akan membuat karier Abimanyu berjalan mulus.

1. Mudah Beradaptasi

Abimanyu merantau ke luar negeri bukan kali pertama. Pada 2016 silam, dia sudah menimba ilmu di Spanyol. Selama enam bulan, eks Madura United ini berlatih sepak bola.

Mengingat Indonesia dan Malaysia tak jauh berbeda dari segi bahasa, makanan, dan iklim, Abimanyu ditengarai tak akan sulit beradaptasi.

2. Disiplin

Dalam sebuah sesi wawancara, Abimanyu mengakui bahwa kedisiplinan yang didapatkannya mulai terasah saat di Spanyol. Sebab, saat berlatih di negeri matador itu, Abi merasakan betul perbedaan ketika berkarir di Indonesia dan Spanyol dari segi kedisiplinan.

Terasah dengan metode disiplin, membikin Abimanyu membawa kebiasaan tersebut hingga kini. Alhasil, pemain 22 tahun ini terus membawa kebiasaan yang menurutnya baik untuk karier sepak bolanya. 

3. Punya Atitud Bagus

Saat masih berseragam Madura United, ayah Abimanyu yakni Rasiman adalah salah satu staf kepelatihan Laskas Sape Kerrab. Sebuah poin tambahan mestinya jika ingin mendapat posisis inti.

Namun demikian, Abi meminta untuk tak diperlakukan istimewa. Hal ini diketahui saat Abimanyu diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United pada 2019 lalu. 

4. Pujian Rahmad Darmawan

Bekas pelatih Abimanyu. Rahmad Darmawan, tak segan memuji anak asuhnya tersebut. RD, demikian Rahmad disapa, meyakini bahwa Abimanyu akan sukses usai tak lagi memperkuat Madura United.

"Saya yakin Abi akan terus membaik dan lebih baik. Anaknya disiplin, atitudnya bagus, dan itu yang akan mendukungnya menjadi pemain berkualitas," ujar RD dalam sebuag sesi wawancara.

Penulis: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini