Boladunia

Legenda Manchester United Bongkar 4 Pemain yang 'Disayang' Ferguson

Ryan Giggs menyebut ada pemain yang tak pernah dimarahi Ferguson.

Husna Rahmayunita

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson dikenal dekat dengan sejumlah pemain. Bahkan, bak memiliki hubungan keluarga.

Hal itu secara tak langsung dibenarkan oleh mantan legenda Manchester United, Ryan Giggs. Ia mengatakan setidaknya ada empat pemain yang tak pernah dimarahi oleh Sir Alex Ferguson.

Salah satunya yakni Cristiano Ronaldo yang belum lama ini memutuskan kembali bergabung ke Setan Merah selepas 12 tahun berpisah.

"Ada tiga atau empat pemain yang tidak pernah dimarahi Ferguson," ujar Giggs, seperti disadur dari Express, Senin (6/9/2021).

"Eric Cantona adalah salah satunya. Lalu ada Bryan Robson, Roy Keane dan Cristiano Ronaldo," sambungnya.

Menurutnya, sikap Ferguson kepada empat tadi bukan tanpa alasan. Ia menilai keempatnya memang jarang melakukan kekeliruan di lapangan.

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson berpose saat meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA (Andrew Yates/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson berpose saat meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA (Andrew Yates/AFP)

"Mereka dengan cara masing-masing adalah pemenang pertandingan. Mereka melakukan segal hal di lapangan, jadi (Fergusona) tidak merasa merasa harus memarahi," tandas pria 47 tahun itu.

Ryan Giggs sendiri bermain di Manchester United sejak 1990. Ia lalu memutuskan pensiun pada 2014.

Tak berselang lama, Ryan Giggs didapuk menjadi asisten pelatih Manchester United usai dipecat oleh David Moyes. Profesi itu dijalaninya hingga 2016.

Membahas pernyataan Ryan Giggs soal pemain yang tak pernah dimarahi Ferguson, Cristiano Ronaldo punya cerita bersama mantan pelatihnya itu.

Secara gamblang, ia mengakui kalau Ferguson sebagai sosok kunci atas kepindahannya ke MU.

"Saya sangat menyukai dia (Sir Alex) dan dia adalah kunci utama untuk saya bisa berada di posisi saya sekarang, yaitu datang untuk Manchester United," ujar Ronaldo mengutip dari Antara, Rabu (1/9/2021).

Dia bilang, Sir Alex Ferguson punya peran besar untuk dirinya karena hubungan yang mereka miliki, dan mereka kerap berkomunikasi satu sama selain setiap waktu.

Ronaldo juga menganggap Sir Alex Ferguson sebagai sosok ayah dalam sepak bola. Sebab, mantan pelatih asal Skotlandia itu telah mengajarinya banyak hal.

"Semua orang tahu, sejak saya datang ke Manchester (United) pada usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kunci. Saya ingat ketika kami bermain melawan Manchester, ketika saya berada di Sporting Lisbon. Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah di sepak bola," ungkap Ronaldo.

"Dia sangat banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan dalam opini saya tentu saja dia mempunyai peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami selalu berkomunikasi, dan dia adalah orang yang luar biasa," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini