Boladunia

Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan, Simak Fakta-fakta Berikut Ini

Pertandingan antara Brasil vs Argentina dihentikan pada menit ke-5.

Rauhanda Riyantama

Laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendadak dihentikan. (NELSON ALMEIDA / AFP)
Laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendadak dihentikan. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Bolatimes.com - Laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL resmi dihentikan. Pertandingan yang telah tersaji di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) pagi WIB, tak berlanjut lantaran sejumlah faktor.

Sky Sports melaporkan bahwa pertandingan Brasil vs Argentina disetop karena sejumlah pilar Argentina kedapatan menyalahi aturan yang berhubungan dengan protokol COVID-19. Hal ini diungkapkan oleh Otoritas Kesehatan Brasil atau Anvisa.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Anvisa menyatakan bahwa empat pemain Argentina yakni Emiliano Buandia, Emilio Martinez, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso, memberikan keterangan palsu untuk bisa membela Tim Tango. Pemilik tiga nama yang disebutkan belakangan kebetulan diturunkan dalam susunan sebelas awal.

Pemerintah Brasil sendiri sudah mewanti-wanti jika ada pendatang dari Inggris, mesti menjalani karantina 14 hari. Nah, 4 pemain tersebut memang bermain di Premier League.

Untuk mengetahui kronologi lanjutan, berikut rangkuman laga Brasil vs Argentina yang akhirnya disetop.

Anvisa Tetap Ingin Pemain Argentina Dikarantina

Empat pemain yang ketahuan memalsukan dokumen diminta untuk melakukan karantina mandiri sesuai aturan pemerintah Brasil. Mereka juga mengimbau agar pemain yang telah dinyatakan untuk menjalani karantina mesti tetap berada di Brasil dan tak diizinkan untuk bepergian dan juga terlibat dalam pertandingan.

Lionel Messi dalam laga Argentina vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Nelson Almeida)
Lionel Messi dalam laga Argentina vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Nelson Almeida)

Laga Brasil vs Argentina Berjalan Normal, Namun Terhenti Karena Faktor Ini

Pertandingan Brasil vs Argentina mulanya tak mengalami masalah apa-apa. Semua berjalan dengan semestinya.

Namun beberapa menit selepas sepak mula digulirkan, beberapa ofisial masuk ke dalam lapangan untuk menghentikan pertandingan. Diketahui, mereka diinstruksikan oleh Anvisa yang meminta laga disetop.

Laga yang baru berjalan 5 menit akhirnya rampung pada menit ke 6:38. Itu disusul keributan kecil yang terjadi di tepi lapangan.

Pelatih Argentina Akui Kecewa

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengaku kecewa laga Brasil vs Argentina mesti dilalui dengan hal yang tak menyenangkan ini. Menurut dia, laga dua negara ini bisa jadi hiburan untuk masyarakat dunia.

Scaloni juga berujar di laman Independent bahwa tak ingin menyalahkan siapa pun. Termasuk empat anak asuhnya yang didakwa melanggar protokol kesehatan.

Lionel Messi Lontarkan Kritikan Pedas

Bintang Argentina, Lionel Messi, turut buka suara ihwal disetopnya laga Brasil vs Argentina. Menurut La Pulga, kejadian yang baru saja dialami oleh ia dan rekan-rekannya sangat memalukan.

"Kami sudah berhari-hari di Brasil, tapi tak ada yang terjadi. Ini memalukan," ujar pemain Paris Saint Germain tersebut dikutip dari Independent.

Kapan Laga Brasil vs Argentina Dilanjutkan?

CONMEBOL telah bersurat ke FIFA terkait tertundanya laga Brasil vs Argentina. Dalam sebuah pernyataan, mereka akan berkonsultasi terlebih dahulu. 

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini