Boladunia

Resmi Diakui Guinness World Record, Cristiano Ronaldo Irit Bicara

Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak di level timnas melampaui legenda Iran, Ali Daei.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Capaian Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk tim nasional resmi diakui Guinness World Records.

Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil mengungguli legenda Iran, Ali Daei soal mencetak gol untuk tim nasional.

Tentu saja capaian itu tidak diraih dengan mudah oleh Cristiano Ronaldo, menjadikan dirinya sebagai pemain tim nasional tersubur di dunia.

Torehan itu dibuat Cristiano Ronaldo saat membela Portugal di laga Pra Piala Dunia melawan Irlandia pada Kamis (2/9/2021).

Bertanding di Esyadio Algarve, Ronaldo keluar sebagai penentu kemenangan Portugal setelah sempat tertinggal dengan skor 2-1.

Secara dramatis, Ronaldo membalikkan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan lewat dua gol yang diciptakannya.

Tambahan dua gol itulah yang membuat Ronaldo menyalip perolehan Ali Daei, eks kapten Real Madrid itu saat ini mengoleksi 111 gol untuk timnas Portugal.

Catatan inilah yang kemudian membuat Ronaldo masuk ke dalam buku rekor dunia sebagai pesepak bola pencetak gol terbanyak di dunia untuk timnas.

Meski telah membuat rekor sensasional, Ronaldo bisa dibilang irit bicara setelah mendapatkan rekor itu dan hanya melalui sebuah tulisan saja.

Hal itu tampak pada satu unggahan foto Ronaldo pada akun Instagram pribadi, ia seolah lega sudah memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak.

Meski begitu, pemain baru Man United ini masih berhasrat tinggi untuk menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Portugal.

"Terima kasih kepada Guinness World Record," tulis Cristiano Ronaldo.

"Selalu bagus untuk diakui sebagai pemecah rekor dunia. Mari terus mencoba untuk mengatur angka lebih tinggi lagi!" imbuhnya.

Soal urusan memecahkan rekor memang bukan hal tak biasa bagi Ronaldo dan tak hanya kali ini saja ia masuk dalam Guinness World Record.

Menurut laman resmi Man United, Ronaldo sudah beberapa kali tercatat dalam buku rekor dunia dan tak melulu soal dunia olahraga.

Cristiano Ronaldo masuk dalam buku rekor dunia sebagai atlet dengan jumlah like Facebook terbanyak pada Aprl 2021 lalu dengan 124.726.250.

Selain itu ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak beruntun di Liga Champions sepanjang musim 2016-2017 hingga 2017-2018.

Kemudian pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak di La Liga dengan 62 gol dari 72 kesempatan mengeksekusi penalti.

Dan yang terakhir adalah pemain tertua yang mencetak hat-trick di Piala Dunia, tepatnya di Rusia pada 2018 lalu.

Kala itu Ronaldo menyelamatkan Portugal dari kekalahan atas Spanyol lewat tiga golnya dan pertandingan berakhir imbang.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini