Profil Hwang Hee-chan, Striker Wolves yang Pernah Dikalahkan Evan Dimas Cs

Dulu kalah dari Evan Dimas cs, tapi karier Hwang Hee-chan kini melesat tinggi hingga menembus Premier League

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 02 September 2021 | 13:34 WIB
Striker baru Wolves asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan. (Dok. Wolves)

Striker baru Wolves asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan. (Dok. Wolves)

Bolatimes.com - Hwang Hee-chan mencuri perhatian di Molineux Stadium. Pada laga Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United, Minggu (29/8/2021), dia diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves.

Hee-chan dipinjam dari klub Bundesliga, RB Leipzig, selama satu musim dengan opsi transfer permanen melalui biaya 13 juta poundsterling atau Rp 256 milar.

Hee-chan memang belum turun membela Wolves di laga melawan Man United. Namun, besar kemungkinan Hee-chan akan turun di laga Premier League selanjutnya melawan Watford pada Sabtu (11/9) malam WIB.

Baca Juga: Profil Hwang Hee-chan, Dulu Dikalahkan Evan Dimas Cs Kini Gabung Wolves

Profil Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan merupakan sosok kelahiran Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan pada 26 Januari 1996. Dia mulai bermain sepak bola sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Pada 2008, Hee-chan menjadi top skorer dalam dua kompetisi junior nasional Korea Selatan  Hwarangdaegi Tournament dan Dongwon Youth Cup.

Baca Juga: Profil Eldor Shomurodov, Striker Anyar AS Roma Pernah Gasak Evan Dimas Cs

Hee-chan lantas masuk ke skuat Timnas U-12 Korea Selatan dan mencetak 22 gol di Kanga Cup. Berkat penampilan spektakuler itu, dia diganjar penghargaan Cha Bum-kun Award.

Setelah lulus dari sekolah dasar, Hee-chan masuk ke SMP Pohang Jecheol. Prestasi mentereng kembali ditorehkannya di jenjang ini, kemudian dia masuk ke SMA Pohang Jecheol.

Hee-chan awalnya ingin direkrut oleh klub Korea Selatan, Pohang Steelers. Namun, dia memilih bergabung dengan klub Austria, EB Salzburg pada 2014.

Baca Juga: Jessica Iskandar Jadi Wanita Gym, Body Goals Bikin Gagal Fokus

Di awal kedatangannya, Hee-chan dipinjamkan ke klub divisi kedua Austria, FC Liefering. Penampilan Hwang Hee-chan sangat menjanjikan dengan mencetak 13 gol dari 31 laga divisi kedua Liga Austria.

Di paruh kedua musim 2015/16, Hee-chan kembali ke Salzburg. Namun, dia dipinjamkan kembali ke Hamburg SV pada musim 2018/19 yang saat itu ada di divisi kedua Liga Jerman.

Total Hee-chan bermain selama empat musim di Salzburg dengan mencetak 45 gol dari 126 penampilan. Performa gemilang itu membuatnya ditransfer ke Leipzig pada musim 2020/21.

Baca Juga: Egy Maulana Jalani Latihan Perdana bersama FK Senica, Ini Videonya

Di musim perdananya, dia tampil 18 kali di Bundesliga namun tak menorehkan satupun gol. Di ajang DFB Pokal, Hwang Hee-chan menunjukkan ketajamannya dengan tiga gol dan membawa Leipzig ke final.

Di musim 2021/22, Hee-chan sebetulnya masih jadi andalan Leipzig dengan turun di tiga laga. Namun, mereka memutuskan untuk meminjamkannya ke Wolves.

Di level Timnas, Hwang Hee-chan menjadi bagian Timnas Korea yang meraih medali emas di Asian Games 2018. Dia juga jadi top skorer Piala AFC U-16 2012.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak