Boladunia

Saingi PSG, Lyon Resmi Boyong Eks Bek Bayern Munchen Jerome Boateng

Boateng dikontrak selama dua musim

Irwan Febri Rialdi

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng (Christof Stache/AFP)
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Olympique Lyon turut berburu pemain berkualitas untuk menghadapi League 1 musim 2021/2022. Terbaru, Lyon sukses mendapatkan eks Bayern MunchenJerome Boateng dengan status bebas transfer, Rabu (1/9/2021) malam WIB.

Boateng telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Groupama Stadium --markas Lyon.

Pemain berusia 32 tahun tersebut menghabiskan satu dekade di Bayern setelah bergabung dari Manchester City pada 2011. Bersama tim raksasa Jerman tersebut, Boateng memenangkan sembilan gelar Bundesliga Jerman dan dua trofi Liga Champions.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Lyon. Saya juga sudah tak sabar untuk bertemu rekan-rekan satu tim saya," kata Boateng di laman resmi Lyon.

"Ini adalah skuad berkualitas dengan pemain muda, di mana saya bisa membawa pengalaman saya untuk tim," sambung pemilik 76 caps bersama Timnas Jerman itu.

Boateng mencatatkan 29 pertandingan liga untuk Bayern di musim terakhirnya, namun ia memang tak masuk dalam rencana pelatih anyar Julian Nagelsmann.

"Tak mudah bagi saya meninggalkan Bayern. Karena itu, penting bagi saya untuk memiliki perasaan yang baik tentang klub tempat saya menandatangani kontrak. Soal proyeknya yang membuat saya tertarik untuk bergabung," celoteh Boateng.

Lyon sendiri saat ini masih tertahan di urutan kesembilan klasemen Ligue 1 Prancis 2021/2022 setelah hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima pertandingan.

(Suara.com/Ruully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini