Boladunia

Direkrut Arsenal, Tugas Berat Menanti Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu didatangkan Arsenal dari Bologna.

Rauhanda Riyantama

Takehiro Tomiyasu resmi bergabung Arsenal. (Instagram/@arsenal)
Takehiro Tomiyasu resmi bergabung Arsenal. (Instagram/@arsenal)

Bolatimes.com - Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Arsenal sukses mendatangkan bek asal Jepang Takehiro Tomiyasu. Pemain 22 tahun itu direkrut dari tim Italia, Bologna.

Kesepakatan tersebut dilaporkan bernilai sekitar 19,8 juta poundsterling, dengan kontrak jangka panjang bagi Takehiro Tomiyasu di Arsenal.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap kedatangan Tomiyasu dapat memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan timnya, terutama di lini pertahanan mengingat mereka telah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan awal Liga Premier musim ini.

Tomiyasu adalah bek ketiga yang dibawa klub di bursa transfer musim panas tahun ini setelah Ben White dan Nuno Tavares.

Pemain berusia 22 tahun, yang bisa bermain sebagai bek kanan atau bek tengah tersebut, diharapkan bisa mendongkrak performa lini belakang The Gunners.

Tomiyasu memiliki tinggi badan yang cukup mumpuni, namun mampu bergerak sangat cepat dan kuat dalam bertarung memperebutkan bola.

Pemain 22 tahun itu memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membaca permainan.

Dilansir Football London, berdasarkan catatan statistik, Tomiyasu musim lalu mencatatkan tingkat keberhasilan duel defensif sebesar 63 persen. Ketika bermain di posisi bek tengah, pemain itu bahkan mencatatkan 66 persen keberhasilan dalam berduel dengan lawan.

Dengan kecepatannya, Tomiyasu mampu menutup celah yang terbuka saat penyerang lawan. Kecepatan tersebut juga bisa sangat membantu Arteta. Jika dimainkan di posisi bek kanan, Tomiyasu diprediksi bisa bergerak cepat dalam mengisi posisi sayap ke atas dan ke bawah.

Tomiyasu bukan tipe pemain yang melepas banyak umpan silang ke kotak pertahanan lawan. Namun, pemain internasional Jepang itu adalah pengumpan bola yang luar biasa.

Baik bermain di jantung pertahanan, atau dalam peran full-back yang lebih luas, Tomiyasu memiliki ketenangan yang luar biasa ketika memegang bola.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Tomiyasu, Arteta pastinya berharap trend kebobolan Arsenal akan terhenti. Performa The Gunners pun ditargetkan meningkat, karena jika tidak, bukan tidak mungkin Arteta akan hengkang lebih cepat dari Emirates Stadium.

(Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini