Boladunia

Kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer Resmi Direkrut Bayern Munich

Marcel Sabitzer jadi pemain kedua RB Leipzig yang direkrut Bayern Munich.

Rauhanda Riyantama

Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Odd ANDERSEN / AFP)
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Odd ANDERSEN / AFP)

Bolatimes.com - Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, baru saja mendatangkan gelandang sekaligus kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Pemain 27 tahun itu dikontrak hingga 2025 mendatang.

Bayern Munich tak mengungkap berapa harga pembelian Sabitzer. Namun media-media Eropa melaporkan bahwa Leipzig menerima nominal sekira 16-18 juta euro untuk melepas gelandang internasional Austria itu.

"Marcel Sabitzer memiliki semua karakter yang dibutuhkan pemain Bayern," kata CEO Bayern, Oliver Kahn di laman resmi klub.

"Di atas itu semua, dia juga tidak perlu waktu lama beradaptasi dan sudah mengenal filosofi pelatih kami, Julian Nagelsmann," ujarnya menambahkan.

Sabitzer jadi mantan pemain Leipzig kedua setelah Dayot Upamecano yang kembali bekerja di bawah Nagelsmann, yang dua musim terakhir menangani klub milik Red Bull itu.

Secara keseluruhan, Sabitzer jadi rekrutan keempat Bayern Munich di bursa transfer musim panas 2021 ini, menyusul bek Omar Richards dan kiper Sven Ulreich yang datang secara gratis, serta Dayot Upamecano yang juga dibeli dari Leipzig.

"Kami senang bisa membawa Marcel Sabitzer ke Bayern. Marcel adalah pesepak bola yang handal, punya mentalitas hebat, sangat ambisisus dan mampu mengemban tanggung jawab di dalam serta luar lapangan sebagai kapten RB Leipzig sebelumnya," kata anggota dewan Bayern, Hasan Salihamidzic.

"Pelatih kami mengenalnya dengan baik, juga tentang jiwa kepemimpinannya. Kami tak sabar bekerja dengannya," tukasnya soal pembelian Marcel Sabitzer.

Berita Terkait

Berita Terkini