Boladunia

Profil Samet Akaydin, Pemain Liga Turki yang Dipukul Mario Balotelli

Sosok Samet Akaydin jadi sorotan usai dipukul Balotelli.

Rauhanda Riyantama

Samet Akaydin, Pemain Liga Turki yang Dipukul Mario Balotelli. (Instagram/sametakaydin4)
Samet Akaydin, Pemain Liga Turki yang Dipukul Mario Balotelli. (Instagram/sametakaydin4)

Bolatimes.com - Mario Balotelli kembali jadi sorotan. Dia tertangkap kamera memukul rekan satu timnya, Samet Akaydin, di Adana Demirspor pada Sabtu (28/8/2021).

Indisen ini tidak terjadi di atas lapangan, melainkan di bangku cadangan. Saat itu Adana sedang menghadapi Konyaspor dalam lanjutan laga Liga Super Turki.

Balotelli yang ditarik keluar pada menit ke-57 meluapkan kekesalannya di bangku cadangan. Dari video yang diunggah oleh @beInSPORTS_TR, Balotelli memperlihatkan gestur kecewa serta marah.

Tak sampai di situ, Balotelli tertangkap kamera meluapkan kekesalannya dengan memukul Samet Akaydin yang duduk di sebelahnya. Samet terlihat dipukul di bagian lengannya.

Meski begitu, Samet Akaydin tidak terlihat merespons tindakan dari pemain asal Italia tersebut. Lantas, siapa sebetulnya Samey Akaydin ini?

Profil Samet Akaydin

Samet Akaydin merupakan pemain kelahiran Trabzon, Turki, pada 13 Maret 1994. Dia berposisi sebagai seorang bek tengah dengan tinggi badan mencapai 190 cm.

Sebagai pesepak bola profesional, Samet banyak menghabiskan kariernya di Turki dan dia benar-benar merintis kariernya dari awal atau dari divisi bawah sepak bola Turki.

Tercatat dia pernah berseragam Boluspor Kulubu ketika masih menjadi pemain junior. Setelah masuk ke tim U-23 Boluspor, Samet pindah ke Arinspor pada musim 2013/14.

Cuma bermain sebanyak 4 kali dan banyak memulainya dari bangku cadangan, Samet memutuskan pindah ke klub Liga 3 Turki, Sancaktepe Belediyespor, di musim 2014/15.

Performa Samet mulai menanjak di sini. Pada musim perdananya di Sancaktepe, dia tampil 33 kali dengan menorehkan 3 gol. Di musim keduanya, 2015/16, Samet tampil 35 kali.

Di musim 2016/17, Samet Akaydin mencatatkan 39 penampilan lintas ajang dan membawa Sancaktepe promosi ke  TFF Second League (divisi kedua Liga Turki).

Samet tetap jadi pilihan utama di lini belakang Sancaktepe di musim 2017/18. Performa apiknya membuat sesama tim TFF Second League, Sanliurfaspor, kepincut dan membelinya pada 2018/19 dengan biaya 100 ribu euro.

Penampilan Samet lagi-lagi memuaskan dengan 34 kali jadi starter dan menyumbang 3 gol. Dia lalu pindah ke klub Liga Super Turki, Ankara Keçiörengücü, pada 2019/20 dengan biaya 100 ribu euro.

Satu setengah musim di sana dengan mencatatkan 49 penampilan, Samet Akaydin akhirnya pindah ke Adana Demirspor pada pertengahan musim 2020/21. Di sisa musim itu, Samet bermain 6 kali.

Akan tetapi, selama musim 2021/22 sudah berjalan tiga pertandingan, termasuk di laga melawan Konyaspor di mana dia dipukul Mario Balotelli, Samet Akaydin sama sekali belum pernah diturunkan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini