Boladunia

5 Fakta Jack Wilshere, Eks Bintang Arsenal yang Kini Kesulitan Cari Klub

Di usia yang masih 29 tahun, Wilshere kesulitan mendapatkan klub

Irwan Febri Rialdi

Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).
Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).

Bolatimes.com - Masa sulit sedang dihadapi oleh mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere. Pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini berstatus tanpa klub.

Setelah musim 2020/21 selesai, Bournemouth sebagai klub terakhir yang dibela Wilshere melepasnya. Wilshere hingga saat ini belum memiliki klub baru.

Bukan kali pertama ini Wilshere tak memiliki klub. Setelah pindah ke West Ham pada 2018 dengan kontrak 3 tahun, The Hammers memutus kontrak pemain asal Inggris itu pada Oktober 2020 atau tersisa satu tahun lagi.

Nasib miris ini terbilang sangat disayangkan terjadi pada Wilshere yang sempat digadang-gadang bakal punya karier cemerlang karena memang sempat memiliki masa-masa indah di Arsenal. Berikut ini fakta-fakta menarik dari Jack Wilshere.

1. Didenda Karena Ejek Tottenham

Sudah bukan rahasia lagi rivalitas antara Arsenal dan Tottenham sebagai sesama klub dari London. Ketika berseragam The Gunners, Wilshere pernah didenda karena mengejek The Lilywhites ketika Arsenal melakukan arak-arakan trofi Piala FA 2015.

Di tengah keramaian, Jack Wilshere yang ada di atas bus mendiskreditkan Tottenham Hotspurs dan penggemarnya dengan pengeras suara.  Atas aksinya ini, Wilshere etap dikenakan denda sebesar 40 Ribu Pounds (sekitar Rp 845 Juta).

2. Ngamuk Tak Masuk Skuat Timnas Inggris

Nama Wilshere tak jadi pilihan Gareth Southgate untuk skuat Inggris di Piala Dunia 2018.  Alhasil, Wilshere pun berkicau via akun Twitternya.

Akibat kicauan tersebut, Wilshere mendapat jawaban dari netizen yang kebanyakan bernada negatif. Jawaban-jawaban itu langsung ditanggapi Wilshere dengan emosi yang tinggi.

3. Sempat Ingin Pensiun Karena Cedera

Jika ada yang menghambat karier Wilshere di Arsenal, salah satunya adalah cedera parah yang didapatkan pada musim 2011/12. Cedera itu membuatnya absen selama 17 bulan.

Wilshere mengaku sempat terpikirkan untuk pensiun karena cedera demi cedera terus menghamtam dalam perjalanan kariernya. Ia pun gagal mencapai potensial maksimal sebagai pesepak bola.

4. Sempat Jadi Buruan Klub Top Eropa

Sebelum cedera parah yang menimpanya pada 2011, Wilshere merupakan salah satu pemain muda potensial jebolan akademi Arsenal. Performanya sempat memikat beberapa tim papan atas Eropa.

Wilshere diminati oleh klub-klub besar Eropa seperti AC Milan, Manchester City, hingga Real Madrid. Namun saat itu, Arsene Wenger tak mau melepasnya.

5. Dibuang oleh Unai Emery

Kepergian Arsene Wenger yang digantikan Unai Emery pada 2018 berpengaruh juga terhadap karier Jack Wilshere. Emery terang-terangan menyebutkan, Jack Wilshere tak masuk dalam skema formasi yang ia gunakan.

West Ham akhirnya mendatangkan Jack Wilshere pada Juli 2018 dengan durasi kontrak tiga tahun. Namun, ketika tersisa satu tahun, West Ham memutuskan kontraknya dengan sang pemain.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini