7 Penyerang dengan Nilai Pasar Tertinggi saat Ini, Nomor 1 Kylian Mbappe

Mbappe punya nilai pasar 160 juta euro.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:34 WIB
Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Neymar Jr usai mencetak gol ke gawang Lyon di pekan kesembilan Liga 1 Prancis (AFP)

Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Neymar Jr usai mencetak gol ke gawang Lyon di pekan kesembilan Liga 1 Prancis (AFP)

Bolatimes.com - Posisi penyerang menjadi posisi paling vital dalam sepak bola. Pasalnya, posisi ini memiliki tugas utama untuk mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan.

Peran vital penyerang terlihat dari jumlah gol yang telah dicetaknya. Hal tersebut menjadi penting bagi sebuah tim jika ingin memenangkan pertandingan.

Logisnya, bagaimana sebuah tim akan menang jika tak mampu mencetak gol? Oleh karenanya, peran penyerang menjadi peran yang sangat penting dalam sepak bola.

Baca Juga: Siap Bersaing, Ini 6 Pelatih Lokal di Liga 1 2021/2022

Karena peran penting tersebut, tak mengherankan jika sebuah tim rela menggelontorkan dana hingga triliunan demi mendapat penyerang yang produktif.

Sebagai contoh ada Chelsea yang rela mengeluarkan dana 115 juta euro (Rp1,9 triliun) demi mendapatkan Romelu Lukaku untuk mengatasi krisis gol dari para penyerangnya.

Musim lalu, Chelsea terbilang buruk dalam penyelesaian akhir. Bahkan, top skor The Blues di Liga Inggris 2020-2021 adalah Jorginho dengan 7 gol, yang tak lain seorang gelandang tengah.

Baca Juga: Presiden FIFA 'Semprot' Klub-klub Liga Inggris dan Liga Spanyol, Kenapa?

Krisis gol itu membuat Chelsea rela merogoh kocek dalam demi memulangkan Lukaku yang dikenal sebagai pencetak gol andal bersama Inter Milan.

Selain Chelsea, ada pula Manchester City yang sebelumnya bersiap melepaskan tawaran hingga 150 juta poundsterling (Rp2,9 triliun) hanya untuk mendapatkan penyerang yakni Harry Kane.

Di bursa transfer saat ini terdapat beberapa penyerang tersedia yang bisa diboyong oleh berbagai klub. Namun, harga pasar yang mahal membuat sebagian tim mundur tak berani melakukan langkah seperti Chelsea atau sekadar melepaskan tawaran seperti Man City.

Baca Juga: Asal Usul Nama Derby della Madonnina, Derbi Terpanas di Sepak Bola Italia

Dengan harga pemain yang meroket, kira-kira siapakah penyerang dengan nilai pasar tertinggi saat ini? Berikut 7 penyerang dengan nilai pasar tertinggi.

7. Neymar (PSG)

Pada 2017 lalu, Neymar menggemparkan jagat sepak bola karena berlabuh ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia yang bertahan hingga saat ini, yakni 222 juta euro.

Baca Juga: Sheriff Tiraspol, Klub Maldova Pertama yang Lolos ke Liga Champions

Setelah empat tahun berkarier di Paris, nilai pasar Neymar pun menurun seiring performa dan usianya yang menua. Meski demikian, turunnya nilai pasar pemain asal Brasil ini tak begitu signifikan.

Tercatat ia berada di tempat ketujuh untuk penyerang dengan nilai pasar termahal saat ini yakni 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

6. Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku datang ke Chelsea dengan mahar 115 juta euro dan menjadi pembelian termahal The Blues sepanjang sejarah.

Selain itu, Lukaku juga berstatus pemain termahal yang pernah dijual tim Serie A sepanjang masa. Tentu status itu ia dapatkan karena performanya yang moncer bersama Inter Milan.

Meski datang dengan nilai 115 juta euro, nyatanya nilai pasar Lukaku saat ini hanya sekitar 100 juta euro saja. Adanya perbedaan ini sendiri tak lepas dari usia sang pemain yang telah menginjak 28 tahun.

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah pun memiliki nilai pasar hanya 100 juta euro saja. Meski demikian, nilai tersebut bisa saja berubah andai Liverpool mengikatnya dengan kontrak baru dan performanya menanjak.

Salah menjadi pemain yang paling konsisten di Liga Inggris sejak bergabung pada 2017. Sejak saat itu, ia telah mencetak 125 gol di berbagai ajang dalam 203 laga bersama Liverpool.

Di Liga Inggris saja dalam empat musim, Salah telah mencetak 96 gol dalam 147 penampilan. Dengan kemoncerannya, ia pun berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak pemain Afrika di Liga Inggris menggeser Didier Drogba.

4. Jadon Sancho (Manchester United)

Meski belum menunjukkan performanya bersama Manchester United, Jadon Sancho tetap menjadi properti terpanas di dunia sepak bola saat ini.

Usianya yang masih muda yakni 21 tahun dan penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund, membuat nilai pasarnya cenderung stabil.

Man United mungkin beruntung bisa mendapatkan Sancho dengan harga 85 juta euro saja di musim panas 2021 ini. Seharusnya, Dortmund bisa saja mendapat 100 juta euro karena nilai pasarnya cenderung stabil dan bisa saja meningkat setiap tahunnya.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Seperti yang dikemukakan sebelumnya, Harry Kane mampu membuat Manchester City hampir memecahkan rekor transfer Liga Inggris kembali andai tawaran 150 juta poundsterlingnya diterima.

Sayangnya, Tottenham Hotspur enggan melepaskan bintangnya tersebut. Selain itu, Harry Kane juga memutuskan untuk bertahan dan bermain bersama The Lilywhites.

Diketahui, nilai pasar Harry Kane adalah 120 juta euro. Meski demikian, Man City tetap harus gigit jari karena tawarannya yang melebihi nilai pasar tersebut tak membuat Tottenham Hotspur bergeming.

2. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Dunia sepak bola saat ini dihuni banyak penyerang muda berkualitas. Salah satunya adalah Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Sebelum Chelsea memboyong Lukaku, The Blues mengejar tanda tangan Haaland. Namun, Borussia Dortmund bersikukuh dan meminta mahar 175 juta euro untuk jasanya.

Permintaan Dortmund tersebut nyatanya lebih tinggi dari nilai pasar Haaland yang diketahui hanya berkisar 130 juta euro saja.

1. Kylian Mbappe (PSG)

Dibanding Haaland, Kylian Mbappe telah menancapkan namanya terlebih dahulu di kancah sepak bola. Ia menjadi penyerang dengan nilai pasar tertinggi saat ini, yakni 160 juta euro.

Nilai pasar setinggi itu didapat karena konsistensinya dalam bermain. Di usia yang masih muda yakni 22 tahun, Mbappe konsisten menunjukkan ketajamannya di level klub dan tim nasional.

Bahkan di usia 19 tahun saja, Mbappe mampu menjadi aktor keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak