Boladunia

Resmi! Jadon Sancho Merepat ke Manchester United

Sancho akan mengenakan nomor punggung 25 di Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan rekrutan anyarnya, Jadon Sanho. [Dok. Man United]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan rekrutan anyarnya, Jadon Sanho. [Dok. Man United]

Bolatimes.com - Jadon Sancho akhirnya resmi hijrah ke Manchester United dari Borussia Dortmund. Kepastian tersebut sudah diumumkan pihak Setan Merah pada Jumat (23/7/2021) malam WIB.

Manchester United telah merampungkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund lewat laman resminya. Dia dikontrak lima tahun hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan setahun.

Bersama Manchester United, Sancho akan mengenakan nomor punggung 25. Nomor tersebut terakhir kali digunakan oleh penyerang Odion Ighalo yang pada Januari lalu kembali ke Shanghai Senhua pasca masa peminjamannya berakhir.

Jika mundur lebih ke belakang, nomor 25 juga pernah digunakan Antonio Valencia, mantan bek Manchester United yang bersinar di era pelatih Sir Alex Ferguson.

Jadon Sancho resmi berseragam Manchester United. (Dok. Man United)
Jadon Sancho resmi berseragam Manchester United. (Dok. Man United)

Sancho mencetak 50 gol dan 64 assist dalam empat musim bersama Borussia Dortmund. Manchester United harus merogoh kocek dalam untuk membawanya ke Old Trafford.

Mirror melaporkan Manchester United menebus Jadon sancho dari Borussia Dortmund dengan nominal 72,9 juta poundsterling atau sekitar Rp14,5 triliun.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Inggris," kata Jadon Sancho.

Winger berusia 21 tahun itu mengaku tak akan melupakan jasa besar Borussia Dortmund yang memberinya kesempatan untuk mengembangkan diri menjadi salah satu wonderkid terbaik di dunia saat ini.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," beber Sancho.

Berita Terkait

Berita Terkini