Boladunia

Keji! Eks Pemain Sunderland Bunuh Ayah Kandungnya Gara-gara Mabuk

Mantan pemain Sunderland, Paul Conlon memukul ayahnya hingga tewas.

Rauhanda Riyantama

Eks Sunderland, Paul Conlon, yang diketahui membunuh ayahnya. (Dok. doncasterfreepress)
Eks Sunderland, Paul Conlon, yang diketahui membunuh ayahnya. (Dok. doncasterfreepress)

Bolatimes.com - Mantan pemain Sunderland bernama Paul Conlon melakukan tindakan keji di malam Natal tahun 2020. Ia memukuli ayah kandungnya hingga tewas.

Kronologisnya, Paul Conlon terlibat pertengkaran dengan sang ayah Harry Conlon di rumah keluarganya di Sunderland, Inggris pada 24 Desember lalu. 

Paul Conlon sendiri memang tinggal bersama keluarganya. Menurut kepolisian Northumbria, kericuhan itu terjadi saat mantan pemain Sunderland itu turun dalam keadaan mabuk.

Lantas Paul Conlon memukul ayahnya berulang kali. Saat polisi tiba Harry Conlon sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dan telinganya berdarah. Polisi langsung melarikannya ke rumah sakit.

Nahas, nyawa Harry Conlon tak terselmatkan meski sudah mendapatkan penanganan media. Harry Conlon meninggal dunia di rumah sakit pada 18 Januari 2021.

Akibatnya mantan pemain Sunderland Paul Conlon didakwa menjadi tersangka pembunuhan tersebut. Dia pun mengakui pembunuhan itu pada hari pembukaan persidangannya.

"Setiap kematian adalah tragedi, tapi ini adalah insiden yang menyedihkan dan menghancurkan kehidupan banyak orang. Tindakan Paul hari itu di bawah pengaruh alkohol. Dia harus bertanggung jawab dan telah menyebabkan rasa sakit dan penderitaan," ucap detektif Jane Fairlamb seperti dikutip dari BBC pada Sabtu (17/7/2021).

"Saya harap kasus ini menjadi pengingat serius bagi semua orang tentan apa yang bisa terjadi ketika Anda melakukan pemukulan," tutupnya.

Atas tindakannya tersebut, Paul Conlon akhirnya divonis hakim dengan hukuman penjara selama 11 tahun dan 10 bulan.

Sebagai informasi, Paul Conlon merupakan mantan pesepak bola yang pernah berseragam Sunderland dan Hartlepool United pada 1990-an.

Berita Terkait

Berita Terkini