Bolaindonesia

Resmi! Boaz Solossa Gabung Borneo FC

Boaz Solossa sebelumnya didepak Persipura karena indisipliner berat.

Rauhanda Riyantama

Boaz Solossa (instagram)
Boaz Solossa (instagram)

Bolatimes.com - Boaz Solossa akhirnya menemukan pelabuhan baru usai didepak Persipura Jayapura. Penyerang legendaris itu kini resmi merapat ke Borneo FC untuk Liga 1 2021.

Boaz telah dikenalkan manajemen Borneo FC sebagai rekrutan terbaru secara virtual, Sabtu (17/7/2021). Bagi Pesut Etam, menjadi sebuah kebanggaan bisa datangkan Boaz karena tidak pernah menduganya sama sekali.

“Kita sudah melengkapi untuk formasi Borneo FC 2021 ini. Boaz sosok tidak asing lagi untuk Borneo FC, kami ada hubungan spesial Borneo FC dan Boaz,” kata COO Borneo FC, Ponaryo Astaman, saat konferensi pers virtual, Sabtu (17/7/2021).

''Ini kejutan untuk manajemen, karena di awal musim tidak terpikirkan bisa merekrut ini. Selamat datang untuk Boaz, mudah-mudahan mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk Borneo FC,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Boaz menjelaskan alasannya mengapa memilih Borneo FC. Salah satunya adalah kedekatan dengan Presiden Borneo FC Nabil Husein.

“Terima kasih untuk manajemen yang memberikan kepercayaan kepada saya. Saya sudah menjalin hubungan dan akhirnya saya memilih Borneo FC. Saya, Presiden Nabil, dan Ponaryo itu sudah seperti keluarga,” ujar Boaz.

“Saya juga pernah main disini di Piala Presiden, kita sampai di semifinal. Saya sudah diberikan kepercayaan disini dan saya juga ingin memberikan yang terbaik untuk Borneo FC,” pungkasnya.

Persipura sebelumnya melepas Boaz Solossa karena perilaku indisipliner. Selain Boaz, Mutiara Hitam juga mendepak Yustinus Pae karena hal serupa.

Borneo FC bukanlah tim asing untuk Boaz Solossa. Pada 2015 lalu, adik kandung dari Ortizan Solossa ini pernah membela Pesut Etam pada ajang Piala Presiden.

Berita Terkait

Berita Terkini