Boladunia

Kabar Baik Buat Fans Liverpool, Van Dijk dan Joe Gomez Sudah Mulai Latihan

Van Dijk dan Joe Gomez sebelumnya mengalami cedera sejak musim lalu.

Rauhanda Riyantama

Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari dua bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Kedua pemain tersebut kini sudah mulai latihan usai mengalami cedera serius pada musim lalu.

Menurut pelatih Liverpool, Jurgan Klopp, kondisi Van Dijk dan Joe Gomez semakin membaik saat ini. Ini tentunya kabar bagus sebagaimana Liverpool menatap masa pramusim jelang Liga Inggris 2021/2022.

Saat ini skuad Liverpool sudah berada di Austria untuk memulai kamp pramusim. The Reds pun akan mengawali masa pramusim mereka dengan menghadapi klub Jerman yang juga pernah dilatih Jurgen Klopp, Mainz, pada 23 Juli nanti dalam laga uji coba.

Diungkapkan Klopp, Van Dijk serta Gomez sudah mulai berlatih bersama para pemain Liverpool lainnya. Akan tetapi meski kondisi Van Dijk dan Gomez sudah membaik, namun keduanya masih perlu pemantauan dalam beberapa waktu ke depan.

"Virgil dan Joe terlihat sangat bagus. Saya tidak tahu kapan kami bisa membuat beberapa langkah, tapi ini akan terjadi dalam empat pekan ke depan (untuk Van Dijk dan Gomez bisa kembali bermain),'' tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

''Tentu saja, kami akan mendapatkan langkah besar ke depannya," tandasnya.

Meski sudah menunjukkan perkembangan positif, Klopp menjelaskan baik Van Dijk ataupun Gomez belum bisa berlatih secara penuh.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan jika pada sesi latihan Selasa (13/7/2021) waktu setempat, Van Dijk dan Gomez tidak mengikuti semua agenda latihan yang ada.

"Virgil dan Joe tidak akan mengikuti sesi double sekarang untuk beberapa hari ke depan bersama tim. Mereka akan mengikuti sesi kedua hari ini dengan Andreas Schlumberger, dengan departemen rehab, fisioterapis, hal semacam itu," papar Klopp.

Virgil van Dijk harus absen di banyak periode musim lalu. Bek tengah Timnas Belanda itu tidak bisa membantu Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Inggris, sebagaimana The Reds hanya bisa finis di peringkat ketiga klasemen.

Van Dijk mengalami cedera lutut ketika tampil di Derby Merseyside menghadapi Everton pada Oktober tahun lalu. Selanjutnya pada November 2020, Joe Gomez mengalami cedera lutut yang serius ketika berlatih bersama Timnas Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini