Boladunia

Jarang Disorot, 5 Pesepak Bola Ini Ternyata Masih Aktif Bermain

Sangat jarang mendapat sorotan setelah kariernya menurun. Lima pemain berikut ini rupanya belum pensiun dan masih eksis berkarier. Simak ulasannya

Irwan Febri Rialdi

Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)
Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)

Bolatimes.com - Karier seorang pemain sepak bola mungkin saja mengalami pasang surut yang begitu cepat. Ada yang namanya seketika melejit, adapula yang seketika kehilangan popularitas. Terutama pemain yang tidak muda lagi atau mengalami cedera panjang, sehingga menjadi jarang disorot meski masih aktif bermain. Berikut ini adalah nama beberapa pesepak bola yang jarang disorot dan ternyata masih aktif bermain.

1. Mario Balotelli

Penyerang Brescia, Mario Balotelli. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Penyerang Brescia, Mario Balotelli. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Mario Balotelli merupakan striker Italia yang sempat terkenal akan tingkah lakunya yang bengal. Ia popular saat bermain untuk Inter Milan dan Manchester City. Selepas itu, penampilan Balotelli naik turun dan semakin jarang bermain untuk klub besar.

Pada musim lalu, Balotelli ternyata masih aktif bermain dengan bergabung klub Italia Serie B, Monza. Ia bergabung sejak Desember 2020 hingga habis kontrak akhir musim. Catatannya cukup bagus, dengan 6 gol dan 1 assist dalam 14 laga. Musim ini, Balotelli merapat ke Adana Demirspor, klub yang baru promosi ke divisi utama Liga Turki.

2. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa/Instagram
Shinji Kagawa/Instagram

Nama Shinji Kagawa seakan menghilang sejak hengkang dari Borussia Dortmund pada 2019. Ternyata, gelandang asal Jepang itu pindah ke Real Zaragoza di divisi Segunda, divisi kedua Liga Spanyol. Ia bertahan semusim karena tidak berhasil membawa Zaragoza promosi ke LaLiga.

Kagawa sejak Januari 2021 merapat ke PAOK Thessaloniki, klub yang berlaga di Liga Yunani. Tercatat selama setengah musim, Kagawa telah tampil 8 kali dan menyumbang 8 assist. Ia dikontrak hingga 2022.

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta saat bela Barcelona pada tahun 2009 (Lluis Gene/AFP)
Andres Iniesta saat bela Barcelona pada tahun 2009 (Lluis Gene/AFP)

Pemain legendaris Barcelona ini telah membantu klub Liga Spanyol itu meraih banyak gelar juara. Ia telah melewati 16 musim dengan banyak prestasii hingga akhirnya mundur pada tahun 2018. Selepas itu banyak orang yang mungkin bertanya-tanya kemana Iniesta berlabuh karena namanya jarang disorot.

Pemain berusia 37 tahun itu ternyata merapat ke Asia, tepatnya ke J-League atau Liga Jepang. Sejak 2018, Iniesta membela Vessel Kobe dan masih eksis hingga sekarang. Ia telah mencatatkan 85 penampilan di semua kompetisi dengan 18 gol dan 19 assist.

4. Gael Clichy

Pemain Basaksehir, Gael Clichy. (Ozan Kose/AFP)
Pemain Basaksehir, Gael Clichy. (Ozan Kose/AFP)

Gael Chicy masih aktif main meski namanya tak setenar dahulu. Bek kiri asal Prancis ini pernah bernaung di dua klub top Premier League, yaitu Arsenal dan Manchester City. Kemudia, Clichy menyebrang bergabung Istanbul Besaksehir di Liga Turki dan musim lalu pindah Servette, klub yang bermain di Liga Super Swiss.

Musim lalu ia telah tampil sebanyak 35 kali bersama Servette dan masih membela klub ini hingga musim depan.

5. John Obi Mikel

Obi Mikel.
Obi Mikel.

John Obi Mikel melekat di ingatan para fans Chelsea. Gelandang asal Nigeria ini telah mengabdi untuk The Blues sejak 2006 hingga 2017 atau 11 musim. Setelah keluar dari Chelsea, ia merapat ke Tianjin TEDA di Liga Super Tiongkok selama semusim. Kemudian baru kembali ke Eropa lagi membela Middlesbrough, Trabzonspor, dan kini Stoke City.

Ia diposisikan menjadi pemain inti dan telah tampil 41 kali di semua kompetisi dan 1 assist. Kontraknya dengan Stoke City diperpanjang hingga akhir musim depan.

Itulah beberapa nama pemain yang ternyata masih akif bermain meski namanya sudah jarang disorot.

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini