Boladunia

5 Pemain Terbaik di Copa America 2020, Ada Penjaga Gawang Argentina

Argentina jadi juara Copa America 2021.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi dan para pemain Argentina merayakan gelar juara Copa America 2021. (Foto: AFP)
Lionel Messi dan para pemain Argentina merayakan gelar juara Copa America 2021. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Argentina sukses tumbangkan tuan rumah Brasil di final Copa America 2020 dan meraih trofi bergengsi di Amerika Selatan tersebut. Lionel Messi akhirnya berhasil raih trofi turnamen internasional bersama Argentina. Pemain lini depan ini sebelumnya menerima banyak kritik pedas selama bertahun-tahun karena Argentina gagal memenangkan trofi.

Namun terbukti, Lionel Messi mematahkan kritikan tersebut dengan penampilan luar biasanya selama kompetisi berlangsung. La Albiceleste tampil ganas melawan Brasil, tim terbaik di kompetisi, di final dengan komposisi pemain terbaik yang mereka miliki.

Dilansir dari laman Sportskeeda, berikut adalah 5 pemain terbaik dari pertandingan Copa America 2020.

1.       Lionel Messi (Argentina)

Legenda sepak bola dunia, Lionel Messi berhasil menyabet satu trofi bersama timnas Argentina. Setelah menuai banyak kritikan kepadanya selama bertahun-tahun, Messi berhasil memimpin timnya meraih kemenangan di Copa America 2020.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Argentina selalu gagal di babak final di beberapa turnamen. Dari Piala Dunia 2014, dua kekalahan final Copa America dari Chili. Messi dan skuad tim nasional yang dibelanya itu tidak beruntung menikmati gelar juara saat final turnamen.

Namun gelaran tahun ini berbeda, Messi nampak segar kembali sepanjang Copa America 2020 dan tampil menjadi pemain terbaik. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak empat gol dan memberikan 5 assist.

2.       Neymar (Brasil)

Neymar mencoba tampil terbaik untuk mengontrol jalannya pertandingan final Copa America 2020 melawan Argentina. Sepanjang pertandingan, Neymar dihadang oleh beberapa pemain bertahan Argentina. Menjadi salah satu pemain terbaik dunia, Neymar menikmati momen pertandingan Copa America kali ini meski harus berakhir dengan patah hati karena kekalahan.

Penyerang klub Paris Saint-Germain ini sukses cetak dua gol dan memberi tiga assist. Neymar menonjol sebagai pemain terbaik timnas Brasil. Impiannya mendapatkan trofi internasional berikutnya harus dipupuk kembali oleh pemain 29 tahun itu.

3.       Emiliano Martinez (Argentina)

Seorang penjaga gawang jarang sekali masuk dalam daftar pemain terbaik di turnamen. Namun performa Emiliano Martinez di Copa America 2020 layak untuk dijunjung tinggi. Martinez menunjukkan performa luar biasanya hingga sangat pantas dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik saat ini.

Sebelum Copa America 2020 berlangsung, penjaga gawang Aston Villa ini bersama klubnya telah menghasilkan penampilan yang menakjubkan di semua kompetisi. Martinez menyelamatkan tiga penalti dalam adu penalti melawan Kolombia di semifinal dan menghasilkan penyelamatan penting lawan Richarlison di final. Pemain 28 tahun ini sedang menikmati masa-masa terbaiknya di karir profesional sepak bola.

4.       Rodrigo de Paul (Argentina)

Rodrigo de Paul adalah salah satu pemain terbaik Argentina di Copa America 2020. De Paul memberikan assist yang cantik kepada Angel DI Maria untuk gol satu-satunya di final melawan Brasil. De Paul, seorang pemain yang sangat kreatif, telah menjadi bintang Udinese saat ini.

Gelandang ini mencetak gol pertamanya untuk timnas Argentina di perempat final Copa America 2020 melawan Ekuador melalui jangkauan umpan dan vision yang menonjol. Untuk karir klubnya, pemain 27 tahun itu nyaris pindah ke raksasa La Liga Atletico Madrid, setelah terus-terusan dikaitkan dengan Leeds United musim lalu.

5.       Luis Diaz (Kolombia)

Kolombia telah menampilkan permainan terbaik untuk mencapai semifinal Copa America 2020. Namun sayang, Kolombia harus mengakui keunggulan Argentina melalui adu penalti di laga semifinal.

Absennya penyerang andalan, James Rodriguez, mengalihkan pusat perhatian kepada seorang Luis Diaz. Berdampingan dengan Duvan Zupata dan Luis Muriel yang main kurang apik, Diaz mengambil alih seluruh peran pemain penyerang. AKhirnya pemain 24 tahun itu menjadi pemain terbaik Copa America 2020.

Diaz mencetak gol penyeimbang di semifinal melawan Argentina. Diaz juga mencetak dua gol untuk keunggulan Kolombia melawan Peru. Pemain lini depan Porto ini baru-baru ini juga dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur.

Itulah 5 pemain terbaik yang bermain di Copa America 2020. Mana pemain favoritmu?

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Berita Terkait

Berita Terkini