Kocak! 5 Pesepak Bola Ini Pernah Kencing di Tengah Pertandingan

Peristiwa unik kerap terjadi di sebuah pertandingan, termasuk kencing saat laga masih berlangsung.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:30 WIB
Eric Dier (Ian Kington/IKIMAGES/AFP)

Eric Dier (Ian Kington/IKIMAGES/AFP)

Bolatimes.com - Banyak peristiwa unik yang terjadi pada pertandingan sepak bola. Salah satunya saat pemain terpaksa kencing di tengah-tengah pertandingan. Kejadian unik tersebut bahkan menjadi penentu kemenangan atau kekalahan tim saat bertanding.

Lantas siapa saja pesepak bola yang pernah kencing di tengah-tengah pertandingan. Simak ulasannya berikut ini, dirangkum Bolatimes.com.

1.     Sergio Ramos – Real Madrid vs Eibar (2018)

Baca Juga: Mengapa Kiper Tidak Kebobolan Disebut Clean Sheet? Ini Penjelasannya

Sergio Ramos terpaksa keluar dari lapangan di babak kedua menit ke-73 saat pertandingan antara Real Madrid vs Eibar pada 10 Maret 2018 silam. Aksi Sergio Ramos meninggalkan lapangan membuat banyak pihak kebingungan terutama para fans yang menonton langsung di stadion.

Meski demikian skuad Los Blancos (julukan Real Madrid) menang atas Eibar dengan skor 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-84. Sang pelatih, Zinedine Zidane menyampaikan bahwa aksi Sergio Ramos meninggalkan lapangan adalah untuk pergi ke toilet dan bahkan dirinya sempat sedikit buang air di celana.

2.     Ronaldo – Brazil vs Hungaria (1996)

Baca Juga: Terkuak Alasan Aneh Pemain Timnas Brasil Ogah Pakai Nomor Punggung 24

Ronaldo Nazario (tengah) saat penyerahan simbolik dalam konferensi pers Real Valladolid (Cesar Manso/AFP)
Ronaldo Nazario (tengah) saat penyerahan simbolik dalam konferensi pers Real Valladolid (Cesar Manso/AFP)

Aksi kencing di tengah pertandingan dilakukan oleh sang legenda Brazil Ronaldo Nazario. Peristiwa tersebut berlangsung saat Ronaldo membela Timnas Brazil yang melawan Timnas Hungaria dalam penyisihan Grup D Olimpiade Atlanta 1996 di Stadion Orange Bowl, Miami pada 23 Juli 1996. Ronaldo melakukan aksi kencing di lapangan ketika selebrasi Hungaria saat menyamakan kedudukan skor 1-1 pada menit ke-58.

3.     Jens Lehmann – VfB Stuttagart vs Unirea Urziceni (2009)

Kejadian kencing di tengah pertandingan dirasakan oleh mantan kiper Vfb Stuttagart Jens Lehmann pada pertandingan babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa melawan Unirea Urziceni di Mercedes-Benz Arena. Jens Lehmann tidak tahan menahannya dan kemudian berlari ke belakang melompati papan iklan untuk kencing.

Baca Juga: Profil Gareth Southgate: Pecundang sebagai Pemain, Pahlawan saat Melatih

Tak terduga, Jens Lehmann berhasil kembali ke gawang tepat sebelum serangan balik dari lawan. Pada akhirnya pertandingan dimenangkan atas VfB Stuttagart dengan skor 3-1.

4.     Eric Dier – Tottenham Hotspur vs Chelsea (2020)

Tak lama ini, Eric Dier juga terburu-buru meninggalkan lapangan di tengah pertandingan berlangsung. Saat itu pertandingan Carabao Cup 2020 yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Pada menit ke-19, Dier terburu-buru meninggalkan lapangan saat timnya sedang diserang oleh Chelsea. 

Baca Juga: Bocah Indonesia Mendadak Viral, Akun Instagramnya Difollow Harry Maguire

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak