Boladunia

Kocak! 5 Pesepak Bola Ini Pernah Kencing di Tengah Pertandingan

Peristiwa unik kerap terjadi di sebuah pertandingan, termasuk kencing saat laga masih berlangsung.

Rauhanda Riyantama

Eric Dier (Ian Kington/IKIMAGES/AFP)
Eric Dier (Ian Kington/IKIMAGES/AFP)

Bolatimes.com - Banyak peristiwa unik yang terjadi pada pertandingan sepak bola. Salah satunya saat pemain terpaksa kencing di tengah-tengah pertandingan. Kejadian unik tersebut bahkan menjadi penentu kemenangan atau kekalahan tim saat bertanding.

Lantas siapa saja pesepak bola yang pernah kencing di tengah-tengah pertandingan. Simak ulasannya berikut ini, dirangkum Bolatimes.com.

1.     Sergio Ramos – Real Madrid vs Eibar (2018)

Sergio Ramos terpaksa keluar dari lapangan di babak kedua menit ke-73 saat pertandingan antara Real Madrid vs Eibar pada 10 Maret 2018 silam. Aksi Sergio Ramos meninggalkan lapangan membuat banyak pihak kebingungan terutama para fans yang menonton langsung di stadion.

Meski demikian skuad Los Blancos (julukan Real Madrid) menang atas Eibar dengan skor 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-84. Sang pelatih, Zinedine Zidane menyampaikan bahwa aksi Sergio Ramos meninggalkan lapangan adalah untuk pergi ke toilet dan bahkan dirinya sempat sedikit buang air di celana.

2.     Ronaldo – Brazil vs Hungaria (1996)

Ronaldo Nazario (tengah) saat penyerahan simbolik dalam konferensi pers Real Valladolid (Cesar Manso/AFP)
Ronaldo Nazario (tengah) saat penyerahan simbolik dalam konferensi pers Real Valladolid (Cesar Manso/AFP)

Aksi kencing di tengah pertandingan dilakukan oleh sang legenda Brazil Ronaldo Nazario. Peristiwa tersebut berlangsung saat Ronaldo membela Timnas Brazil yang melawan Timnas Hungaria dalam penyisihan Grup D Olimpiade Atlanta 1996 di Stadion Orange Bowl, Miami pada 23 Juli 1996. Ronaldo melakukan aksi kencing di lapangan ketika selebrasi Hungaria saat menyamakan kedudukan skor 1-1 pada menit ke-58.

3.     Jens Lehmann – VfB Stuttagart vs Unirea Urziceni (2009)

Kejadian kencing di tengah pertandingan dirasakan oleh mantan kiper Vfb Stuttagart Jens Lehmann pada pertandingan babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa melawan Unirea Urziceni di Mercedes-Benz Arena. Jens Lehmann tidak tahan menahannya dan kemudian berlari ke belakang melompati papan iklan untuk kencing.

Tak terduga, Jens Lehmann berhasil kembali ke gawang tepat sebelum serangan balik dari lawan. Pada akhirnya pertandingan dimenangkan atas VfB Stuttagart dengan skor 3-1.

4.     Eric Dier – Tottenham Hotspur vs Chelsea (2020)

Tak lama ini, Eric Dier juga terburu-buru meninggalkan lapangan di tengah pertandingan berlangsung. Saat itu pertandingan Carabao Cup 2020 yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Pada menit ke-19, Dier terburu-buru meninggalkan lapangan saat timnya sedang diserang oleh Chelsea. 

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini