Boladunia

Ben Brereton, dari Inggris untuk Timnas Chile karena Game Football Manager

Ben Brereton pernah memperkuat Timnas Inggris U-19 dan U-20.

Rauhanda Riyantama

Ben Brereton saat tampil bersama Timnas Chile di Copa America 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)
Ben Brereton saat tampil bersama Timnas Chile di Copa America 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

Bolatimes.com - Ben Brereton merupakan salah satu bintang muda Timnas Chile yang memulai debutnya pada ajang Copa America 2021. Pesepak yang pernah membela Timnas Inggris U-19 dan U-20 tersebut juga mencetak gol kemenangan atas Bolivia.

Ben Brereton sempat membuat jagat sepak bola Chile terkejut karena merupakan pesepak bola yang lahir di Stoke, Inggris. Sang ibu yang berdarah Chile membuat pemain berusia 22 tahun tersebut dapat membela Timnas Chile.

Saat ini Ben Brereton terdaftar sebagai pemain klub kasta kedua Liga Inggris, Blackburn Rovers. Ben Bereton telah mencetakkan 7 gol pada 40 penampilannya bersama Blackburn Rovers pada musim 2020-2021 ini.

Namun jarang diketahui bahwa Ben Brereton menjadi bintang menonjol bagi Chile pada Copa America 2021 berkat permainan komputer Football Manager. Pemain berusia 22 tahun tersebut berutang budi kepada Football Manager.

Dilansir dari Daily Star, seorang Streamer Football Manager yang bernama @ChileanToon menemukan kewarganegaraan ganda Ben Brereton pada versi beta game, dan dia dengan cepat memberitahu apa yang terjadi.

“Saya mengatakan kepada asisten peneliti Football Manager untuk Chile” ujarnya.

"Mereka mengatakan kepada saya, 'Kita harus membawanya ke luar sana. Kami harus mengekspos kelayakan Ben Brereton di media sosial'.''

Mereka memutuskan untuk memulai mengkampanyekan di Twich pada Jumat malam dan kemudian semua orang mengetahuinya. Ben Brereton mulai muncul dibanyak surat kabar Chile. Hal itu membuat Ben Brereton dilirik oleh Timnas Chile.

Ben Brereton memulai debutnya tergabung dalam Timnas Chile pada ajang Copa America 2021. Kehadiran Ben Brerenton menjadi sebuah hal yang tidak terduga melihat para pemain hebat Timnas Chile sudah mulai menua seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Claudio Bravo, Eduardo Vargas dan lainnya.

Sayangnya, Timnas Chile harus tersingkir dari pertandingan melawan Brasil di Copa America, Sabtu (03/07/21) pagi WIB. Namun masih banyak kesempatan untuk melihat penampilan Ben Brereton di Timnas Chile dan di klubnya Blackburn Rovers.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini