Boladunia

Resmi, Sergio Ramos Gabung Paris Saint-Germain

Ramos akan mengenakan nomor punggung 4 di PSG.

Rauhanda Riyantama

Sergio Ramos resmi gabung PSG. (Dok. PSG)
Sergio Ramos resmi gabung PSG. (Dok. PSG)

Bolatimes.com - Sergio Ramos akhirnya resmi gabung Paris Saint-Germain. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh klub pada Kamis (8/7/2021). 

Sebelumnya Ramos telah mendarat di kota Paris, Prancis, Rabu (7/7/2021). Mantan bek Real Madrid itu akan dikontrak selama dua tahun atau hingga 2023 mendatang.

Sergio Ramos akan mengenakan nomor punggung yang sama kala dia berseragam Real Madrid yakni 4. Informasi itu diketahui setelah PSG secara tidak sengaja merilis pengumuman tendang perekrutan Ramos yang sejatinya baru akan diresmikan hari ini, Kamis (8/7/2021).

Lucunya, PSG dalam laman resminya --di mana pernyataan itu sudah dihapus-- turut menyertakan komentar Ramos setelah bergabung bersama tim raksasa Prancis tersebut.

“Bagi saya, suatu kehormatan bisa mengenakan nomor 4 di tim hebat ini, Paris Saint-Germain. Untuk alasan ini, akan sangat istimewa untuk dapat memakai nomor saya di sini di Paris," kata Ramos dalam pernyataan resmi yang sudah dihapus.

Menurut sumber klub, via Mundo Deportivo, Ramos dijadwalkan akan langsung berlatih dengan skuad asuhan Mauricio Pochettino, kendati pengumuman resmi terkait perekrutannya belum keluar.

Sergio Ramos (35) meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer setelah 16 tahun mengabdi di Santiago Bernabeu.

Menurut pengakuannya, Ramos sejatinya tidak ingin hengkang dari Madrid. Dia terpaksa pergi karena negosiasi perpanjangan kontraknya tidak berjalan sesuai keinginan.

Bek yang tidak dipanggil Spanyol untuk Euro 2020 itu meminta perpanjangan kontrak lebih dari setahun, tetapi Real Madrid teguh pada pendirian bahwa pemain di atas 30 tahun hanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak semusim.

Berita Terkait

Berita Terkini