4 Fakta Menarik Ciro Immobile, Gila Main Game hingga Nyaris Ditikam

Ciro Immobile tengah bersinar bersama Timnas Italia di Euro 2020. Ciro memiliki fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui, simak selengkapnya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 06 Juli 2021 | 19:04 WIB
Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile (kanan) merayakan golnya ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / POOL / AFP]

Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile (kanan) merayakan golnya ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Dalam ajang Euro 2020, Ciro Immobile hadir sebagai penyerang tajam Timnas Italia. Pemain 31 tahun tersebut berhasil membawa skuad Gli Azzurri (julukan Tim Nasional Italia) mencapai babak semifinal. Ciro Immobile merupakan penyerang klub Serie A Italia Lazio yang telah mengoleksi lebih dari 20 gol di setiap musimnya. Berikut ini adalah deretan fakta menarik Ciro Immobile yang jarang orang lain ketahui.

1.  Kecanduan bermain Game

Kebanyakan pesepak bola profesional memiliki hobi bermain video game. Namun jarang dari mereka yang kecanduan bermain game. Pada Oktober 2016 lalu, sang istri Jessica Melina memposting video di laman Instagram pribadinya.

Baca Juga: Profil Kevin Diks, Pemain Berdarah Maluku yang Gabung Klub Raksasa Denmark

Video tersebut menangkap sang istri mencoba untuk mendapatkan perhatian dari suaminya yang sedang bermain game. Namun sang suami mengabaikan sang istri.

2.     Stiker yang tidak bisa bermain di luar Italia

Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah menggantikan Robert Lewandowski dengan Ciro Immobile karena Lewandowski memutuskan untuk hengkang menuju klub rival Bayern Munchen.

Baca Juga: Jimat Keberuntungan Pelatih Denmark di Euro 2020, Jaket Hitam yang Bolong

Pada saat itu, Immobile dibeli oleh Borussia Dortmund dengan harga 18,5 juta euro atau sebesar Rp322 miliar. Namun saat bersama Borussia Dortmund Ciro Immobile malah tampil mengecewakan.

Dalam 24 pertandingan Bundesliga, Immobile hanya mampu mencetak 3 gol. Hingga pada musim selanjutnya Immobile dipinjamkan ke Klub La Liga, Sevilla.

Saat berseragam Sevilla, Immobile tidak menjadi pilihan utama dan lebih sering menghuni kursi pemain cadangan. Pada 15 kesempatan bermain, Immobile hanya mencetak 4 gol.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Nyelenah Pesepak Bola usai Pensiun, Ada yang Jadi Musisi

3.     Dibalik Nomor Punggungnya

Ciro Immobile dikenal sebagai pesepak bola yang sangat menyangangi keluarganya. Terlebih dia menggunakan nomor punggung angka 17 yang mengacu tanggal kelahiran sang istri, Jessica Melina yang lahir pada 17 Juli 1990.

Inilah mengapa dirinya selalu menggunakan nomor 17 saat bermain bersama klubnya, Lazio dan Timnas Italia.

Baca Juga: Kisah Kocak Olivier Giroud, Striker Bertato yang Takut Boneka 'Alien' Alf

4.     Pernah nyaris ditikam

Ciro Immobile nyari ditikam oleh salah satu penggemar fanatik klub Delfino Pescara 1936 pada Juli 2018. Ketika itu Ciro Immobile sedang bersantai di sebuah pantai dengan istri dan kedua putrinya salah seorang fans datang untuk menikamnya.

Namun para pengunjung panai bergegas membantunya dan polisi beraksi menangkap pria tersebut. Dari hal tersebut membuat perhatian dari para penggemar sepak bola Italia.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak