Boladunia

4 Fakta Menarik Ciro Immobile, Gila Main Game hingga Nyaris Ditikam

Ciro Immobile tengah bersinar bersama Timnas Italia di Euro 2020. Ciro memiliki fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui, simak selengkapnya

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile (kanan) merayakan golnya ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / POOL / AFP]
Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile (kanan) merayakan golnya ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Dalam ajang Euro 2020, Ciro Immobile hadir sebagai penyerang tajam Timnas Italia. Pemain 31 tahun tersebut berhasil membawa skuad Gli Azzurri (julukan Tim Nasional Italia) mencapai babak semifinal. Ciro Immobile merupakan penyerang klub Serie A Italia Lazio yang telah mengoleksi lebih dari 20 gol di setiap musimnya. Berikut ini adalah deretan fakta menarik Ciro Immobile yang jarang orang lain ketahui.

1.  Kecanduan bermain Game

Kebanyakan pesepak bola profesional memiliki hobi bermain video game. Namun jarang dari mereka yang kecanduan bermain game. Pada Oktober 2016 lalu, sang istri Jessica Melina memposting video di laman Instagram pribadinya.

Video tersebut menangkap sang istri mencoba untuk mendapatkan perhatian dari suaminya yang sedang bermain game. Namun sang suami mengabaikan sang istri.

2.     Stiker yang tidak bisa bermain di luar Italia

Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah menggantikan Robert Lewandowski dengan Ciro Immobile karena Lewandowski memutuskan untuk hengkang menuju klub rival Bayern Munchen.

Pada saat itu, Immobile dibeli oleh Borussia Dortmund dengan harga 18,5 juta euro atau sebesar Rp322 miliar. Namun saat bersama Borussia Dortmund Ciro Immobile malah tampil mengecewakan.

Dalam 24 pertandingan Bundesliga, Immobile hanya mampu mencetak 3 gol. Hingga pada musim selanjutnya Immobile dipinjamkan ke Klub La Liga, Sevilla.

Saat berseragam Sevilla, Immobile tidak menjadi pilihan utama dan lebih sering menghuni kursi pemain cadangan. Pada 15 kesempatan bermain, Immobile hanya mencetak 4 gol.

3.     Dibalik Nomor Punggungnya

Ciro Immobile dikenal sebagai pesepak bola yang sangat menyangangi keluarganya. Terlebih dia menggunakan nomor punggung angka 17 yang mengacu tanggal kelahiran sang istri, Jessica Melina yang lahir pada 17 Juli 1990.

Inilah mengapa dirinya selalu menggunakan nomor 17 saat bermain bersama klubnya, Lazio dan Timnas Italia.

4.     Pernah nyaris ditikam

Ciro Immobile nyari ditikam oleh salah satu penggemar fanatik klub Delfino Pescara 1936 pada Juli 2018. Ketika itu Ciro Immobile sedang bersantai di sebuah pantai dengan istri dan kedua putrinya salah seorang fans datang untuk menikamnya.

Namun para pengunjung panai bergegas membantunya dan polisi beraksi menangkap pria tersebut. Dari hal tersebut membuat perhatian dari para penggemar sepak bola Italia.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini