Boladunia

Update Top Skor Euro 2020: Mimpi Lukaku Gusur Ronaldo Kandas

Ronaldo masih di posisi teratas.

Husna Rahmayunita

Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Belgia Euro 2020. (AFP/Lluis Gene/ Pool)
Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Belgia Euro 2020. (AFP/Lluis Gene/ Pool)

Bolatimes.com - Update top skor Euro 2020, mimpi pemain Timnas Belgia Romelu Lukaku untuk mengejar Cristiano Ronaldo ambyar. Ini lantaran Belgia kalah dari Italia dalam laga perempatfinal Euro 2020.

Cristiano Ronaldo sejauh ini masih di posisi teratas deretan top skor sementara Euro 2020. Ronaldo puncaki top skor dengan 5 gol meski Portugal angkat koper di babak 16 besar.

Dalam laga Belgia vs Italia di Allianz Arena, Muncih, Sabtu (7/3/2021) dini hari, Lukaku sejatinya punya kesempatan untuk mengejar torehan Ronaldo.

Lukaku telah mengoleksi 3 gol sebelum laga Belgia vs Italia. Dalam laga di Allianz, Lukaku mencetak gol semata wayang Belgia lewat titik putih di penghujung babak pertama.

Torehan itu tak cukup untuk melampaui jumlah gol Ronaldo. Lukaku harus pulang kampung dengan catatan empat gol saja.

Selain Lukaku, pemain lain yang juga dipastikan tak bisa mengejar perolehan gol Ronaldo adalah Xherdan Shaqiri setelah Swiss dikalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 1-3.

Shaqiri memang berhasil mencetak satu-satunya gol bagi Swiss untuk memaksa Spanyol bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan babak perpanjangan waktu. Namun torehan itu cuma menambah jumlah gol Shaqiri menjadi tiga.

Merujuk laman resmi UEFA, hanya tinggal segelintir pemain yang berpotensi melampaui torehan gol Ronaldo guna merebut predikat top skor.

Mereka adalah penyerang Republik Ceko Patrik Schick (4 gol) dan Raheem Sterling dari Inggris yang telah mengemas tiga gol.

Schick bisa menambah pundi-pundi golnya saat Republik Ceko menghadapi Denmark di perempat final hari ini, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Sementara Sterling punya kesempatan untuk kembali merobek jala lawan saat Inggris berjumpa Ukraina dalam laga perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021).

Berikut daftar top skor Euro 2020 (Euro 2021) hingga Sabtu (3/7/2021) pagi WIB:

5 - Cristiano Ronaldo (Portugal)

4 - Patrik Schick (Republik Ceko), Romelu Lukaku (Belgia), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia)

3 - Raheem Sterling (Inggris), Robert Lewandowski (Polandia), Haris Seferovic (Swiss), Xherdan Shaqiri (Swiss), Georginio Wijnaldum (Belanda).

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini