Boladunia

Kisah Persahabatan Messi dan Aguero yang Kini bakal Bersatu di Barcelona

Begini kisah awal perkenalan Messi dengan Aguero hingga bersahabat.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi dan Sergio Aguero/Instagram
Lionel Messi dan Sergio Aguero/Instagram

Bolatimes.com - Barcelona telah resmi mendatangkan Sergio Aguero pada akhir musim 2020/21 secara gratis. Kedatangannya pun diyakini akan membuat Lionel Messi bertahan mengingat persahabatan yang keduanya miliki.

Sergio Aguero menjadi salah satu dari sederet pemain ‘gratisan’ yang didatangkan Barcelona di musim panas ini bersamaan dengan dua bintang lainnya yakni Eric Garcia dan Memphis Depay.

Datangnya pemain berusia 32 tahun ini ke Barcelona sempat menjadi pertanyaan. Sebab, di musim sebelumnya Barcelona melepas penyerang gaek Luis Suarez dengan harga murah.

Meski demikian, beberapa pihak masih merasa yakin Aguero bisa bersaing di level tertinggi meski sepanjang musim 2020/21 ia lebih banyak di bangku cadangan Manchester City.

Selain karena kemampuannya yang tajam dalam mencetak gol, beberapa pihak juga meyakini keputusan Barcelona mendatangkan Sergio Aguero karena ada kaitannya dengan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, keduanya merupakan sahabat karib sejak muda. Kedatangan Aguero tentu bisa membuat Messi mau bertahan.

Pasalnya, tepat pada 1 Juli 2021 lalu, Messi tak memiliki kontrak sama sekali dengan Barcelona. Meski demikian, baik Blaugrana dan La Pulga tengah membicarakan perkara kontrak anyar untuk musim 2021/22.

Aguero pun bisa menjadi senjata Barcelona dan sang Presiden, Joan Laporta, untuk memperpanjang kontrak Messi agar mau bertahan di Camp Nou lebih lama.

Mengingat ini kali pertama keduanya akan bermain dalam satu klub, kendati Lionel Messi dan Sergio Aguero bersahabat sejak keduanya masih remaja.

'Bromance' Messi dan Aguero

Persahabatan Lionel Messi dan Sergio Aguero bermula sejak muda, saat keduanya menjejakkan kakinya di dunia sepak bola profesional.

Dilansir dari laman Give Me Sport, Aguero mengenang kembali momen  saat dirinya pertama kali bertemu sosok Messi.

Pertemuan itu adalah suatu hal yang tak disengaja. Saat muda, Aguero mengakui dirinya mengetahui sosok Messi tapi tak sadar saat La Pulga duduk tepat di hadapannya.

“Kami sedang berada di kamp pelatihan dengan tim nasional. Saya bersama tim U-16 dan dia (Messi) bersama tim U-17 bersiap untuk ajang Copa America U-20,'' kenang Aguero.

“Kami semua tinggal bersama, baik U-16 dan U-17. Saya ingat saat itu ada anak yang saya lihat di TV yang bermain di Barcelona.''

“Kami semua duduk di meja Garay, Leo (Lionel Messi), Formica dan saya. Leo di seberang saya dan Garay bertanya tentang pelatih kepada Leo.''

“Leo mengatakan ‘saya mendapat pelatih dari Amerika Serikat’. Lalu saya berpikir ‘Amerika Serikat? Dia tepat di depanku, apa dia bermain di Amerika Serikat?'.''

“Lalu saya katakan pada Leo ‘siapa nama Anda lagi?’ dan dia berkata ‘Leo’. Lalu saya katakan ‘bukan. Nama lengkap Anda.' Dan dia mengatakan Lionel Messi,'' pungkasnya.

Sejak saat itu, Aguero pun berteman baik dengan Messi seperti berlatih bersama dan bahkan tidur di ruangan yang sama sejak bersama di timnas Argentina U-20.

“Jika ia (Messi) tidur, saya harus mengendap-endap ke kamar kecil dan menghentikan getaran telepon genggamku agar tidak membangunkannya. Ia seperti saudaraku sendiri,” tulis Aguero dalam bukunya berjudul ‘Mi Historia’.

Sayangnya sejak saat itu, keduanya tak pernah berada dalam satu tim kecuali di tim nasional. Bahkan, keduanya sempat menjadi rival saat Aguero membela Atletico Madrid dan Messi membela Barcelona.

Messi Menjadi Ayah Baptis Benjamin Aguero

Persahabatan Lionel Messi dan Sergio Aguero yang terkenal kental tersebut berlanjut ke urusan pribadi.

Hal tersebut tercermin saat Aguero yang menikahi putri Diego Maradona, Giannina, memiliki putra bernama Benjamin.

Saat hendak Benjamin dibaptis, Aguero menunjuk Messi selaku sahabatnya sebagai Ayah Baptis untuk sang anak.

Meski kini Sergio Aguero dan Giannina telah berpisah, persahabatannya dengan Lionel Messi tak ikut berpisah. Bak jodoh, keduanya kini bakal dipersatukan di tim yang sama yakni Barcelona. 

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini