Boladunia

Gareth Bale Menuju LA Galaxy?

Tenaga Bale sudah tak diperlukan Real Madrid.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Gabriel Bouys/AFP)
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Gareth Bale digosipkan segera menuju pintu keluar Real Madrid. Pemain Timnas Wales itu langsung dikaitkan gabung dengan kontestan Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.

LA Galaxy dikabarkan telah memulai upaya untuk mendatangkan Bale. Setelah melakoni masa peminjaman selama semusim di Tottenham Hotspur pada musim lalu, kapten Timnas Wales itu bakal kembali ke El Real musim panas ini.

Bale sendiri sejatinya masih memiliki kontrak setahun lagi bersama Real Madrid. Kendati begitu, rumor kepergian Bale dari Los Blancos seolah tidak pernah berhenti sepenuhnya.

Tersingkir dari tim inti Real Madrid, terutama selama ditangani Zinedine Zidane, Bale digadang-gadang bakal segera mengakhiri kariernya di ibu kota Spanyol, yang telah terentang sejak 2013.

Kondisi pun tidak berubah banyak buat Bale kendati Real Madrid kini telah berganti pelatih, dengan Carlo Ancelotti sebagai entrenador anyar pengganti Zidane.

Zinedine Zidane saat memberikan instruksi kepada Gareth Bale di Liga Champions pada 2 November 2016 (Janek Skarzynski/AFP)
Zinedine Zidane saat memberikan instruksi kepada Gareth Bale di Liga Champions pada 2 November 2016 (Janek Skarzynski/AFP)

Bale diyakini tidak masuk dalam rencana permainan yang akan diusung Ancelotti di Real musim depan. Kubu Los Blancos pun siap melepas pemain berusia 31 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini, ketimbang melepasnya tahun depan secara gratis.

Salah satu opsi yang muncul buat Bale adalah hijrah ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Amerika Serikat, MLS. Opsi ini hadir menyusul kabar ketertarikan LA Galaxy terhadap pemain yang mengantarkan Wales melaju hingga babak 16 besar Euro 2020 tersebut.

Melansir dari Marca, Bale diyakini cukup tertarik dengan opsi kepindahan ke MLS, termasuk dengan kemungkinan memperkuat LA Galaxy.

Terlebih, klub yang berbasis di California tersebut memiliki rekam jejak yang cukup baik dalam mendatangkan sejumlah pemain bintang. Mulai dari David Bekcham, Steven Gerrard, hingga Zlatan Ibrahimovic pernah membela LA Galaxy.

(Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini