7 Anak Pesepak Bola yang Gagal Ikuti Jejak Sang Ayah, Ada Putra Maradona

Tak hanya soal karier, anak-anak pesepak bola ini juga gagal mendapatkan popularitas.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 01 Juli 2021 | 12:30 WIB
Diego Maradona dan putranya. (Twitter/@PaladarNegroWeb)

Diego Maradona dan putranya. (Twitter/@PaladarNegroWeb)

Bolatimes.com - Sepak bola kerap kali menelorkan pemain-pemain ikonik, salah satunya Diego Maradona. Beberapa pemain kemudian menikah dan memiliki anak, yang mencoba mengikuti kesuksesan sang ayah.

Namun demikian tidak sedikit juga yang gagal. Daftar anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak ayahnya cukup panjang, jika dirinci satu per satu.

Berikut 7 anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak sang ayah.

Baca Juga: Pesimis Belgia Tumbangkan Italia, Radja Nainggolan Bongkar Penyebabnya

1. Diego Armando Maradona Sinagra

Putra dari Diego Maradona, sang Tangan Tuhan, ternyata pernah mencoba mengikuti jejak sang ayah. Ia mengawali karirnya di Napoli, namun gagal melangkah ke kasta tertinggi persepakbolaan Italia di Serie A. Ia pernah tergabung dalam skuad U-17 Italia, dan kemudian meneruskan karir di sepak bola pantai dan meraih kejayaan.

2. Oan Djorkaeff, Anak Legenda Perancis

Baca Juga: Jess Amalia Pamer 'Olahraga' Nyeleneh, Warganet Dibuat Ngilu

Oan Djorkaeff (kanan) saat resmi berseragam St. Mirren. (Twitter/@AidabloL)
Oan Djorkaeff (kanan) saat resmi berseragam St. Mirren. (Twitter/@AidabloL)

Nama Oan Djorkaeff mungkin pernah terlintas di telinga Anda. Anak dari Youri Djorkaeff ini masuk dalam daftar anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak sang ayah karena hingga kabar terkini yang diketahui, Oan hanya bermain di St. Mirren, jauh dari catatan sang ayah yang sampai jadi legenda.

3. Christian Maldini, Anda Pasti Tahu Sejarah Ayahnya

Paolo Maldini memiliki seorang putra bernama Christian Maldini. Karir sepak bola si anak juga bermula di AC Milan Primavera, namun sialnya gagal menembus tim utama. Christian kemudian dipinjamkan ke Brescia di Serie B, namun juga tak pernah dimainkan sama sekali. Terakhir dikabarkan ia bermain di Alma Juventus Fano 1906, Serie C.

Baca Juga: 6 Potret Mesra Kimmy Jayanti Bareng Suami, WAGs Asli Indonesia Bikin Iri

4. Paul Dalglish, Putra Legenda Sepakbola Skotlandia

King Kenny, mungkin nama yang tak akan lepas dari ingatan penggemar sepakbola dunia. Kiprahnya begitu bersinar bersama timnas Skotlandia dan dua klub yang pernah memakai jasanya, Celtic dan Liverpool. Namun sayang sang anak, Paul Dalglish tidak bisa mencatatkan kiprah yang mendekati sang ayah.

5. Jordi Cruyff, Johan Cruyff Junior

Baca Juga: Body Goals! Intip 5 Potret Cantik Soraya Rasyid saat Olahraga

Johan Cruyff bersama anaknya. (Instagram/jordicruyff)
Johan Cruyff bersama anaknya. (Instagram/jordicruyff)

Hal yang sama juga terjadi pada Jordi Cruyff, anak dari Johan Cruyff. Permainan ikonik dari sang legenda coba diteruskan oleh sang anak yang bermain untuk Barcelona. Jordi juga sempat direkrut oleh Manchester United pada tahun 1996 dan menjuarai Liga Primer. Namun hanya itu saja puncak kejayaan yang berhasil ia nikmati.

6. Darren Ferguson, Anak Kedua Sir Alex Ferguson

Siapa tak mengenal kiprah legendarasi Sir Alex Ferguson? Manajer tim Setan Merah yang sukses mempersembahkan puluhan trofi untuk tim tersebut ini memiliki tiga orang anak. Anak keduanya, Darren Ferguson, kemudian mencoba mengikuti jejak sang ayah. Seperti nama lain dalam daftar ini, ia juga gagal dan hanya berhasil menorehkan catatan runner up League One dan League Two bersama Peterboroigh United.

7. Edinho, Putra sang Legenda Pele

Hingga saat ini Pele masih sukses menjadi ikon persepakbolaan dunia, dan populer di seantero jagat. Anaknya, Edson Cholbi Nascimento, atau juga dikenal dengan nama Edinho, turut meniti karir sepak bola. Namun berbeda posisi dari sang ayah, Edinson justru memilih posisi sebagai penjaga gawang. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu di usia 29 tahun.

Nah, itu tadi daftar anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak sang ayah, baik dari segi karir maupun popularitas. Menurut Anda, apakah warisan karir ini memang bukan diperuntukkan bagi mereka yang aktif di dunia persepakbolaan?

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak