Boladunia

7 Anak Pesepak Bola yang Gagal Ikuti Jejak Sang Ayah, Ada Putra Maradona

Tak hanya soal karier, anak-anak pesepak bola ini juga gagal mendapatkan popularitas.

Rauhanda Riyantama

Diego Maradona dan putranya. (Twitter/@PaladarNegroWeb)
Diego Maradona dan putranya. (Twitter/@PaladarNegroWeb)

Bolatimes.com - Sepak bola kerap kali menelorkan pemain-pemain ikonik, salah satunya Diego Maradona. Beberapa pemain kemudian menikah dan memiliki anak, yang mencoba mengikuti kesuksesan sang ayah.

Namun demikian tidak sedikit juga yang gagal. Daftar anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak ayahnya cukup panjang, jika dirinci satu per satu.

Berikut 7 anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak sang ayah.

1. Diego Armando Maradona Sinagra

Putra dari Diego Maradona, sang Tangan Tuhan, ternyata pernah mencoba mengikuti jejak sang ayah. Ia mengawali karirnya di Napoli, namun gagal melangkah ke kasta tertinggi persepakbolaan Italia di Serie A. Ia pernah tergabung dalam skuad U-17 Italia, dan kemudian meneruskan karir di sepak bola pantai dan meraih kejayaan.

2. Oan Djorkaeff, Anak Legenda Perancis

Oan Djorkaeff (kanan) saat resmi berseragam St. Mirren. (Twitter/@AidabloL)
Oan Djorkaeff (kanan) saat resmi berseragam St. Mirren. (Twitter/@AidabloL)

Nama Oan Djorkaeff mungkin pernah terlintas di telinga Anda. Anak dari Youri Djorkaeff ini masuk dalam daftar anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak sang ayah karena hingga kabar terkini yang diketahui, Oan hanya bermain di St. Mirren, jauh dari catatan sang ayah yang sampai jadi legenda.

3. Christian Maldini, Anda Pasti Tahu Sejarah Ayahnya

Paolo Maldini memiliki seorang putra bernama Christian Maldini. Karir sepak bola si anak juga bermula di AC Milan Primavera, namun sialnya gagal menembus tim utama. Christian kemudian dipinjamkan ke Brescia di Serie B, namun juga tak pernah dimainkan sama sekali. Terakhir dikabarkan ia bermain di Alma Juventus Fano 1906, Serie C.

4. Paul Dalglish, Putra Legenda Sepakbola Skotlandia

King Kenny, mungkin nama yang tak akan lepas dari ingatan penggemar sepakbola dunia. Kiprahnya begitu bersinar bersama timnas Skotlandia dan dua klub yang pernah memakai jasanya, Celtic dan Liverpool. Namun sayang sang anak, Paul Dalglish tidak bisa mencatatkan kiprah yang mendekati sang ayah.

5. Jordi Cruyff, Johan Cruyff Junior

Johan Cruyff bersama anaknya. (Instagram/jordicruyff)
Johan Cruyff bersama anaknya. (Instagram/jordicruyff)

Hal yang sama juga terjadi pada Jordi Cruyff, anak dari Johan Cruyff. Permainan ikonik dari sang legenda coba diteruskan oleh sang anak yang bermain untuk Barcelona. Jordi juga sempat direkrut oleh Manchester United pada tahun 1996 dan menjuarai Liga Primer. Namun hanya itu saja puncak kejayaan yang berhasil ia nikmati.

6. Darren Ferguson, Anak Kedua Sir Alex Ferguson

Siapa tak mengenal kiprah legendarasi Sir Alex Ferguson? Manajer tim Setan Merah yang sukses mempersembahkan puluhan trofi untuk tim tersebut ini memiliki tiga orang anak. Anak keduanya, Darren Ferguson, kemudian mencoba mengikuti jejak sang ayah. Seperti nama lain dalam daftar ini, ia juga gagal dan hanya berhasil menorehkan catatan runner up League One dan League Two bersama Peterboroigh United.

7. Edinho, Putra sang Legenda Pele

Hingga saat ini Pele masih sukses menjadi ikon persepakbolaan dunia, dan populer di seantero jagat. Anaknya, Edson Cholbi Nascimento, atau juga dikenal dengan nama Edinho, turut meniti karir sepak bola. Namun berbeda posisi dari sang ayah, Edinson justru memilih posisi sebagai penjaga gawang. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu di usia 29 tahun.

Nah, itu tadi daftar anak pesepak bola yang gagal ikuti jejak sang ayah, baik dari segi karir maupun popularitas. Menurut Anda, apakah warisan karir ini memang bukan diperuntukkan bagi mereka yang aktif di dunia persepakbolaan?

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini