Boladunia

Pesimis Belgia Tumbangkan Italia, Radja Nainggolan Bongkar Penyebabnya

Radja tetap mendukung Belgia.

Husna Rahmayunita

Pemain Inter, Radja Nainggolan (AFP)
Pemain Inter, Radja Nainggolan (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Belgia akan berjumpa dengan Timnas Italia pada babak perempat Euro 2020 nanti. Namun, Belgia diprediksi kesulitan mengalahkan Italia.

Prediksi itu diungkap oleh mantan pemain Timnas Belgia yang juga pesepak bola berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Dia mengungkap penyebabnya.

Menurut Radja, Belgia bakal kewalahan menghadapi Gli Azurri -- julukan untuk Timnas Italia-- jika sejumlah pemain penting cedera.

Absennya Eden Hazard dan Kevin de Bruyne menjadi salah satu alasan Nainggolan memprediksi Belgia sulit mengalahkan Italia. Menurut mantan pemain AS Roma itu, De Bruyne dan Hazard adalah nyawa bagi skuad The Red Devils --julukan untuk Timnas Belgia--.

“Banyak orang yang cukup memperhatikan cedera yang dialami para pemain inti Belgia,” kata Nainggolan dikutip dari Football-Italia, Kamis (1/7/2021).

“Menurut saya, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne merupakan pemain yang sangat penting untuk mereka. Belgia akan sangat kesulitan di laga nanti apabila Hazard dan De Bruyne tak bisa bermain,” sambungnya.

Pemain Belgia Dries Mertens (tengah) merayakan gol ke gawang Kazakhstan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Brusells. (JOHN THYS / AFP)
Pemain Belgia Dries Mertens (tengah) merayakan gol ke gawang Kazakhstan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Brusells. (JOHN THYS / AFP)

Hazard dan De Bruyne mengalami cedera ketika memperkuat The Red Devils --julukan Timnas Belgia-- pada 16 besar Euro 2020 melawan Portugal beberapa waktu lalu. Keduanya, kini diragukan tampil melawan Italia.

Kendati begitu, Nainggolan tetap akan memberikan dukungan untuk negaranya agar bisa menyingkirkan Italia. Bahkan, pesepakbola keturunan Indonesia berusia 33 tahun itu masih sering berkomunikasi dengan para pemain Timnas Belgia.

“Saya biasanya bicara dengan Romelu Lukaku dan Dries Mertens. Tapi, belakangan ini saya juga mulai sering bicara dengan Nacer Chadli," tambah Nainggolan.

"Tapi, kami tak terlalu sering membicarakan sepak bola. Tentu saja saya akan mendukung perjuangan mereka di laga nanti,” pungkasnya.

Terlepas dari semuanya, Belgia akan menantang Italia di babak perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini