Boladunia

Bukan Lagi Pemain Barcelona, Lionel Messi Tetap Kalem?

Tidak ada kesepakatan antara Messi dan Barcelona terkait kontrak.

Husna Rahmayunita

Lionel Messi. [JOSEP LAGO / AFP]
Lionel Messi. [JOSEP LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Megabintang Lionel Messi resmi bukan lagi pemain Barcelona per Kamis (1/7/2021) jika melihat klausul kontrak. Mediasi perpanjangan kontrak Messi dan Barcelona diduga buntu.

Messi kekinian tak memiliki klub resmi, statusnya menjadi free agent setelah tidak ada kesepakatan antara dirinya dan Barcelona terkait kontrak.

Terkait perpanjangan kontrak Messi dengan Blaugrana --julukan untuk Barcelona-- memang cukup alot. Bahkan disebut-sebut kedua belah pihak sempat memanas.

Pihak Lionel Messi secara resmi belum memberikan tanggapan akan hal ini. Namun, sepertinya Messi tak mau ambil pusing.

Setidaknya itu terlihat lewat postingan terbaru yang dibagikan di Instagram. Lewat Insta Story, pemain asal Argentina tersebut mengunggah potret manis dirinya bersama sang istri, Antonella Roccuzzo.

Postingan Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)
Postingan Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)

Usut punya usut, tepat pada 30 Juni kemarin, mereka merayakan anniversary pernikahan yang ke-4. Antonella mengunggah dua potret kenangan hari bahagianya dengan Messi.

Postingan itu lalu dibagikan ulang oleh Messi. Satu potret menggambarkan mereka yang berpelukan mesra, sedangkan foto kedua memperlihatkan keduanya tengah mengucap janji suci di altar.

Terlepas dari semuanya, perpanjangan kontrak Messi di Barcelona hingga kekinian masih menyisakan teka-teki. Belum diketahui pasti, kemana Messi akan berlabuh.

Postingan Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)
Postingan Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)

Kontrak Messi

Presiden Barcelona Joan Laporta sejak awal berniat mempertahankan Messi. Di sepanjang kampanye pemilihan presiden klub, Laporta pernah sesumbar jika ia terpilih maka Messi akan bertahan. Sebab menurutnya, ia memiliki kedekatan dengan Messi.

Mengutip Marca via Suara.com, namun empat bulan telah berlalu sejak Laporta menjadi presiden Barcelona belum ada kesepakatan antara klub dan kubu Messi.

Laporta memiliki hubungan yang sangat baik dengan Messi dan ayahnya, Jorge Messi. Bahkan beberapa waktu lalu Laporta dan Jorge dikabarkan sudah bertemu, namun belum tercapai kesepakatan.

Messi sempat mengaku siap untuk meninggalkan Barcelona musim panas lalu. Pemain berusia 34 tahun itu menyerahkan permintaan transfer kepada presiden klub saat itu Josep Maria Bartomeu melalui burofax.

Per tanggal 30 Juni 2021 pukul 24.00 WIB waktu Spanyol atau 1 Juli 2020 jam 05.00 WIB kontrak Messi habis di Barcelona.

Ia yang debut di Barca sejak 2004, kini berstatus bebas transfer. Jika Laporta tidak mendapatkan tanda tangan Messi, maka Barcelona kehilangan Messi tanpa pemasukan.

Berita Terkait

Berita Terkini