Boladunia

3 Alasan Jerman akan Bungkam Inggris di Babak 16 Euro 2020

Jerman akan berduel melawan Inggris malam nanti

Irwan Febri Rialdi

Timnas Jerman sukses mengalahkan Timnas Portugal 4-2 di Euro 2020. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)
Timnas Jerman sukses mengalahkan Timnas Portugal 4-2 di Euro 2020. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan babak 16 besar Euro 2020 akan mempertemukan Timnas Inggris dengan Timnas Jerman di Stadion Wembley dini hari ini Selasa, 29 Juni 2021. The Three Lions (julukan Timnas Inggris) telah memenangkan pertandingan pada fase Grup D yang membuatnya lolos sebagai juara grup. Meski begitu, Kapten Timnas Inggris Harry Kane tak kunjung menciptakan gol pada ajang Piala Eropa 2020 ini.

Sang pelatih, Gareth Southgate selalu menempatkan Harry Kane sebagai starter dalam tiga pertandingan pada fase grup. Ia bermain selama 82 menit melawan Kroasia, 74 menit melawan Skotlandia dan 90 menit penuh bermain melawan Republik Ceko.

Duel kontra Jerman akan menjadi tantangan The Three Lions untuk melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Tim asuhan Gareth Southgate tergolong konsisten dalam setiap pertandingannya yang berbeda dengan tim asuhan Joachim Loew yang bersusah payah untuk lolos dari grup neraka. Namun, skuad Die Mannschaft merupakan tim yang kuat dan tidak dapat diremehkan.

Berikut ini adalah alasan Jerman dapat kalahkan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2020.

1.     Inggris tidak pernah menang dalam 7 laga terakhir melawan Jerman di Stadion Wembley, London.

2.     Kelolosan Timnas Jerman sebagai runner-up grup F menunjukkan bahwa tim asuhan Joachim Loew berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Pada laga melawan Portugal, Jerman berhasil membalikkan keadaan dengan skor 4-2 yang sebelumnya unggul karena gol Cristiano Ronaldo.

3.     Jerman belum pernah kalah dalam babak 16 besar dalam turnamen. Jerman pernah mengalami menang 5 kali dan 8 kali pada Piala Dunia.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Jerman

·       Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Declan Rice, Kalvin Phillips, Reece James; Phil Foden, Raheem Sterling, Harry Kane.

·       Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Robin Gosens, Toni Kroos, Ilkay Gundogan; Thomas Müller, Kai Havertz; Serge Gnabry.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini