Boladunia

Portugal Keok Lawan Belgia, Pelukan Lukaku ke Ronaldo Bikin Haru

Belgia berhasil membungkam langkah sang juara bertahan.

Husna Rahmayunita

Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Belgia Euro 2020. (AFP/Lluis Gene/ Pool)
Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Belgia Euro 2020. (AFP/Lluis Gene/ Pool)

Bolatimes.com - Tim nasional atau Timnas Portugal harus menelan pil pahit usai ditumbangkan Belgia dalam laga 16 besar Euro 2020. Momen pelukan Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo sukses membuat haru.

Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, Belgia berhasil membungkam langkah sang juara bertahan dengan skor 1-0.

Gol tunggal Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan Timnas Belgia untuk melangkah ke perempat final. Sementara tim Cristiano Ronaldo terpaksa legowo.

Momen yang terjadi usai pertandingan sengit pun menjadi sorotan di media sosial. Yakni ketika striker Timnas Belgia Romelu Lukaku memeluk Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang dilihat dari video unggahan akun Twitter @Euro2020, Lukaku tampak menghampiri Ronaldo di lapangan. Mulanya, Lukaku menjabat tangan Ronaldo.

Lalu, penyerang Inter Milan itu memberikan pelukan kepada Ronaldo yang sedang kecewa, sembari mengucapkan beberapa patah kata.

Ronaldo pun terlihat menganggukkkan kepala mendengar ucapan Lukaku. Netizen sontak dibuat haru dengan apa yang ditunjukkan keduanya. Pertarungan sengit berakhir dengan pelukan manis.

Terlepas dari semuanya Timnas Portugal sebenarnya sudah tampil agresif sejak awal pertandingan. Serangan terus dilancarkan hingga babak akhir namun berujung meleset.

Portugal memperoleh satu kesempatan pada penghujunh injury time, setelah mematahkan serangan balik lawannya.

Sayang tembakan Felix masih melenceng di sisi gawang Courtois, memastikan skor 1-0 bagi Belgia bertahan hingga akhir. Tim asuhan Fernando Santos gagal lanjut ke perempat final Euro 2020.

Sementara Belgia melanjutkan langkah mereka ke perempat final menghadapi Italia pada Sabtu (3/7/2021) mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini