Boladunia

Momen Timnas Denmark Cek Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Lewat Handphone

Para pemain dan staf Timnas Denmark mengecek hasil via handphone untuk bisa memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020

Irwan Febri Rialdi

Salah satu staf pelatih Denmark terlihat sedang memeriksa skor pertandingan Belgia dengan Finlandia lewat ponsel, sementara para pemain melihat sambil membentuk lingkaran di tengah lapangan. (Twitter/@AFCDido).
Salah satu staf pelatih Denmark terlihat sedang memeriksa skor pertandingan Belgia dengan Finlandia lewat ponsel, sementara para pemain melihat sambil membentuk lingkaran di tengah lapangan. (Twitter/@AFCDido).

Bolatimes.com - Para pemain dan staf Timnas Denmark tak bisa langsung bersorak-sorak setelah mengalahkan Timnas Rusia 4-1 dini hari tadi, Selasa (22/6/2021). Mereka masih harus memastikan satu hal: mengecek posisi mereka di daftar kalsemen Grup B Euro 2020.

Setelah laga usai, para pemain dan ofisial tim berkumpul di tengah lapangan dengan posisi melingkar. Meski memengangkan pertandingan, status Denmark belum pasti mengingat Finlandia dan Belgia saling bertanding di tempat lain.

Salah satu staf pelatih Denmark terlihat sedang memeriksa skor pertandingan Belgia dengan Finlandia lewat ponsel, sementara para pemain melihat sambil membentuk lingkaran di tengah lapangan.

Seluruh pemain dan ofisial lantas melompat kegirangan dan melakukan selebrasi setelah Belgia dipastikan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Finlandia. Kekalahan Finlandia itu jelas memberi keuntungan buat Denmark.

Simon Kjaer dan kolega dipastikan finis di posisi kedua klasemen Grup B dan berkah menemani Belgia lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Denmark, Finlandia, dan Rusia sama-sama mengoleksi 3 poin, namun Denmark berkah menempati posisi runner-up karena unggul agresivitas gol dengan selisih satu gol.

Lingkaran yang dibuat oleh seluruh pemain dan staf Denmark langsung buyar dan berganti dengan pekik suka cita ketika mereka mengetahui akan melanjutkan perjalanan ke babak 16 besar Euro 2020.

Perjalanan Denmark di Euro 2020 sendiri sangat dramatis. Sebelum bertanding dengan Rusia di matchday terakhir Grup B, Denmark menelan dua kekalahan beruntun sehingga menjadi juru kunci grup.

Tak hanya itu, di laga perdana melawan Finlandia, Denmark harus kehilangan salah satu pemain kunci mereka setelah Christian Eriksen kolaps di tengah pertandingan akibat mengalami masalah pada jantungnya.

Insiden ini terjadi di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-43. Christian Eriksen, yang menerima bola operan, tetiba terjatuh di atas lapangan. Christian Eriksen seketika langsung dikerubungi rekan-rekan Timnas Denmark lainnya. Tim medis juga dengan sigap datang memberikan pertolongan.

Eriksen kini sudah keluar dari rumah sakit, namun pemain berusia 29 tahun itu dipastikan tidak bisa meneruskan perjalanannya untuk membela Denmark di sisa kompetisi Euro 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini