Boladunia

Jadwal Euro 2020 Hari Ini 21 Juni 2021, Ada Belgia hingga Belanda

Jadwal pertandingan Euro 2020 malam ini, jangan sampai kelewatan ya.

Irwan Febri Rialdi

Logo Euro 2020. (AFP)
Logo Euro 2020. (AFP)

Bolatimes.com - Euro 2020 sudah memasuki rangkaian pertandingan matchday ketiga atau terakhir. Pada Senin 21 Juni 2021, ada  empat  laga Euro 2020 tersaji, dari pertadingan Belgia hingga Belanda.

Sementara itu, Grup A telah berhasil menyelesaikan seluruh pertandingan dan Italia bersama Wales lolos ke babak 16 besar. Lalu, Swiss masih menantikan klasemen akhir lima grup lainnya dengan harapan bisa lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Malam ini giliran grup B dan C Euro 2020 yang akan saling tempur demi lolos ke babak selanjutnya. 

Ada 24 tim yang akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu telah dibagi ke dalam enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup akan langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Jadwal UEFA Euro 2020 Hari Ini, Senin 21 Juni 2021

Rangkaian pertandingan matchday ketiga akan dilanjutkan untuk Grup C dan Grup B, di mana dua pertandingan matchday terakhir setiap grup digelar bersamaan. Berikut ini jadwal UEFA Euro 2020 hari ini:

Senin, 21 Juni 2021

  • 23.00 WIB: Ukraina vs Austria (Grup C, Stadion Arena Nationala Bukarest).
  • 23.00 WIB: Makedonia Utara vs Belanda (Grup C, Johan Cruyff Arena). 

Selasa, 22 Juni 2021

  • 02.00 WIB: Rusia vs Denmark (Grup B, Stadion Parken).
  • 02.00 WIB: Finlandia vs Belgia (Grup B, Stadion Krestovsky). 

Prediksi Ukraina vs Austria

Pertandingan yang menentukan akan dijalani Ukraina dan Austria di Stadion Arena Nationala di Bukarest, ibu kota Rumania. Posisi klasemen Euro 2020 sementara ini di Grup C adalah Belanda 6 poin, Ukraina dan Austria 3 poin, dan Makedonia Utara 0 poin.

Tampaknya, Ukraina berhak berada di posisi kedua karena selisih golnya 4–4, sedangkan Austria 3–3. Jika mengacu susunan klasemen demikian, maka jika hasil pertandingan keduanya seri, Ukraina akan dipastikan lolos ke 16 besar sebagai runner-up. Sedangkan Austria bisa lolos lewat jalur empat peringkat ketiga terbaik.

Prediksi Finlandia vs Belgia

Sementara di Grup B, Belgia telah dipastikan lolos ke 16 besar minimal sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Dan sebaliknya, Finlandia harus menang untuk memastikan mereka lolos ke fase selanjutnya. Itu pun masih ada kemungkinan hanya sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik jika di laga lain Rusia mampu menaklukkan Denmark.

Belgia telah memenangkan semua 12 pertandingan Euro terakhir mereka, kualifikasi dan putaran final. Hanya saja Belgia belum pernah membukukan rekor penyisihan grup 100 persen di turnamen kontinental sebelumnya. Catatan terbaik Belgia sejauh ini adalah dua kemenangan dari tiga laga fase grup di Euro 2016.

Posisi klasemen Grup B Euro 2020 sekarang adalah Belgia 6 poin di posisi teratas, diikuti oleh Rusia dan Finlandia masing-masing 3 poin, dan Denmark 0 poin. Sementara ini, Rusia berhak untuk menempati posisi kedua karena unggul head-to-head atas Finlandia.

Ketatnya poin pada dua grup ini membuat laga nanti malam wajib ditonton. Makanya jadwal UEFA Euro 2020 hari ini Senin 21 Juni 2021 mulai dari Ukraina vs Austria hingga Finlandia vs Belgia perlu diperhatikan.

(Rifan Aditya)

Berita Terkait

Berita Terkini