Boladunia

Ribut dengan Petinggi Klub, Gennaro Gattuso Resmi Tinggalkan Fiorentina

Belum satu bulan bergabung Fiorentina, Gattuso sudah hengkang

Irwan Febri Rialdi

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP)
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP)

Bolatimes.com - Fiorentina resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso. Padahal, mantan pelatih AC Milan ini belum genap diumumkan sebagai nakhoda baru klub tersebut.

Mantan pelatih Napoli dan Milan baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Fiorentina pada 25 Mei, tetapi kurang satu bulan Gatusson telah meninggalkan proyek di Florence.

Seperti dilansir Football Italia, muncul laporan mengenai adanya pertengkaran antara pelatih baru dan petinggi di Fiorentina. Kini Fiorentina mengumukan perpisahan dengan Gattuso.

"ACF Fiorentina dan pelatih Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, memutuskan untuk tidak menindaklanjuti perjanjian pencegahan dan oleh karena itu tidak memulai musim kompetisi berikutnya bersama-sama," tulis Fiorentina dalam pernyataannya.

“Klub sekarang bekerja untuk mengidentifikasi pilihan teknis yang akan membawa Viola menuju hasil yang pantas didapatkan Fiorentina dan kota Florence.”

Ketegangan antara Gattuso, Presiden Rocco Commisso dan Manajer Klub Giancarlo Antognoni berawal dari penilaian bursa transfer yang dilakukan klub terkait usulan agen pemain Jorge Mendes, yang juga merupakan perwakilan dari Gattuso.

Laporan di Italia mengabarkan bahwa Fiorentina ingin melakukan investasi yang lebih kecil daripada profil yang diminta pelatih baru dan para kedua pihak gagal untuk mendapatkan solusinya ke depan.

Gattuso sebelumnya meninggalkan Napoli setelah finis kelima di Serie A 2020-21 dan pria berusia 43 tahun itu membantu Partenopei memenangkan Coppa Italia pada 2019-20, ketika ia menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih pada Desember.

Berita Terkait

Berita Terkini