Boladunia

Nilai Saham Coca-Cola Anjlok usai Botolnya Disingkirkan Ronaldo

Ronaldo menyingkirkanmeny botol Coca Cola dengan air mineral.

Rauhanda Riyantama

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola untuk digantikan air mineral dalam konferensi pers Euro 2020. [Tangkapan layar Yahoo]
Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola untuk digantikan air mineral dalam konferensi pers Euro 2020. [Tangkapan layar Yahoo]

Bolatimes.com - Sosok Cristiano Ronaldo terbukti punya pengaruh besar tak hanya di dalam lapangan. Salah satunya ketika ia beraksi menyingkirkan botol Coca Cola digantikan air mineral yang berakibat fatal.

Melansir Marca, kelakuan Ronaldo jelang laga Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2021, Selasa (15/6/2021) membuat Coca-cola rugi besar. Dilaporkan saham minuman soda itu anjlok hingga merugi sekitar 4 miliar dolar atau sekitar Rp 57 triliun.

Ronaldo yang diketahui mempraktikan gaya hidup sehat, menyingkirkan dua botol Coca-cola yang memang selalu terpampang dalam setiap sesi konferensi pers Euro 2020.

Dia menggantinya dengan botol air mineral dan mengatakan kepada awak media "Minumlah air, bukan Coke (Coca-cola]."

Aksi Ronaldo tak hanya menjadikan adegan itu viral di media sosial. Saham Coca-cola pun turun dari 56,10 dolar menjadi 55,22 dolar yang berarti nilai perusahaan Amerika Serikat itu anjlok dari 242 miliar dolar menjadi 238 miliar dolar.

Saham Coca Cola anjlok usai Ronaldo menggeser botolnya diganti air mineral.
Saham Coca Cola anjlok usai Ronaldo menggeser botolnya diganti air mineral.

Ronaldo memang dikenal sebagai atlet yang sangat menerapkan gaya hidup sehat.  Meski Coca-cola merupakan sponsor resmi Euro 2020, tetapi penyerang Juventus itu tetap berpegang pada prinsipnya dalam hal kesehatan.

Bahkan, Ronaldo telah menurunkan kebiasaan baik ini pada keluarganya, terutama anak-anaknya. Sebelumnya eks pemain Real Madrid itu sangat marah dengan putranya Ronaldo Jr saat menginginkan sebotol minumam ringan dan sebungkus kentang goreng.

"Kita akan lihat nanti apakah dia akan menjadi pesepak bola hebat. Terkadang dia minum Coke dan makan kentang goreng dan itu membuatku marah, dia menyadari itu," kata dia.

"Kadang-kadang saya menyuruh anak saya untuk berenang di air dingin untuk memulihkan diri setelah berlari di treadmill dan dia berkata, 'Ayah, di sana sangat dingin'," tandas Ronaldo.

Ronaldo juga menjalani diet clean eating. SunSport mengungkapkan bagaimana mantan bintang Manchaster United itu makan makanan bergizienam kali setiap hari untuk tetap dalam kondisi prima.

Makanannya termasuk steak, cumi, dan bahkan ikan todak segar. Bahkan Ronaldo membutuhkan hingga lima kali tidur siang sehari untuk membantu tubuhnya mencerna makanan.

Berita Terkait

Berita Terkini