Boladunia

Presiden UEFA Doakan Kesembuhan Christian Eriksen usai Kolaps

Erikses sebelumnya mengalami kolaps saat laga Denmark vs Finlandia.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Denmark, Christian Eriksen saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (HANNAH MCKAY / POOL / AFP
Aksi gelandang Denmark, Christian Eriksen saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (HANNAH MCKAY / POOL / AFP

Bolatimes.com - Presiden UEFA Aleksander Ceferin turut prihatin dengan peristiwa yang menimpa Christian Eriksen. Ia pun turut mendoakan agar gelandang Timnas Denmark itu segera sembut usai kolaps.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eriksen sempat kolaps dalam laga pembukaan Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu malam tadi.

Sekira menit ke-43, selepas situasi lemparan ke dalam Eriksen terkapar sendirian di area sayap kiri serangan Denmark tanpa benturan dengan siapapun.

Insiden itu segera direspon wasit Anthony Taylor dengan menghentikan permainan dan meminta tim medis segera melakukan perawatan terhadap Eriksen.

Para pemain Denmark segera membentuk lingkaran mengelilingi Eriksen sementara tim medis terlihat melakukan gerakan resusitasi jantung paru dengan memompa dada gelandang pemain berusia 29 tahun itu.

Setelah sekira 10 menit perawatan dilakukan para pemain Finlandia lebih dulu meninggalkan lapangan diikuti para pemain Denmark yang memagari tim medis menandu Eriksen dikelilingi kain putih.

UEFA maupun federasi sepak bola Denmark, DBU, menyatakan Eriksen sudah dalam keadaan sadar dan stabil serta dilarikan ke rumah sakit untuk menerima penanganan lebih lanjut.

"Momen seperti ini menempatkan perspektif baru tentang hidup. Saya berharap Christian segera sembuh dan berdoa keluarganya diberi kekuatan serta kepercayaan," kata Ceferin dalam laman resmi UEFA seperti dilansir Antara, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

"Di saat seperti ini, kesatuan dalam keluarga sepak bola amatlah kuat dan Eriksen beserta keluarganya membawa harapan baik serta doa semua orang.

"Saya mendengar fan kedua tim menyorakkan namanya. Sepak bola itu indah dan Christian memainkannya dengan indah," tutup Ceferin.

Pertandingan Denmark vs Finlandia dilanjutkan pukul 20.30 waktu Eropa (01.30 WIB), dengan sisa babak pertama dirampungkan sebelum jeda lima menit dan babak kedua dimainkan. Laga pun berakhir dengan kemenangan Finlandia 0-1.

Berita Terkait

Berita Terkini