Boladunia

Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Balik ke Habitat Usai Dihajar Vietnam

Ranking FIFA Timnas Indonesia merosot.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mengalami penurunan posisi di ranking FIFA setelah mengalami kekalahan telak 0-4 atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Gruo G zona Asia pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat dari 174 menjadi 172 setelah menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Kini peringkat skuat Garuda turun usai dihajar oleh Vietnam dengan skor telak 4-0.

Dilansir dari laporan Footyrankings, Timnas Indonesia mendapatkan pengurangan 6,18 poin setelah dihajar Vietnam. Kini asuhan Shin Tae-yon kembali ke posisi asli menjadi 173 dengan poin 961.69. Di sisi lain, Vietnam naik dua tangga ke posisi 91.

Sementara itu, nasib lebih buruk dialami oleh Thailand. Mengalami kekalahan dari Uni Emirat Arab dengan skor 3-1, Thailand turun drastis akibat pengurangan 8,66 poin. Thailand kini ada di peringkat 114 FIFA.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan berat, yakni Uni Emirat Arab. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika skuat asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih hasil positif di laga melawan UAE, maka posisi Timnas Indonesia bisa kembali naik di ranking FIFA. Pasalnya, UAE punya peringkat FIFA yang bagus, yakni 69.

Sementara itu, pertandingan antara Indonesia vs UAE dijadwalkan pada Jumat (11/6/2021) malam WIB di Zabeel Stadium. Tentu UAE ingin meraih kemenangan demi menjaga kans untuk jadi juara grup, sementara Indonesia sudah dipastikan tidak lolos serta menghuni juru kunci klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini