Boladunia

Trent Alexander-Arnold Jadi Tumbal Kemenangan Inggris Atas Austria

Arnold mengalami cedera yang bikin Inggris cemas.

Rauhanda Riyantama

Trent Alexander-Arnold mengalami cedera saat membela Timnas Inggris melawan Austria di laga uji coba. (LINDSEY PARNABY / POOL / AFP)
Trent Alexander-Arnold mengalami cedera saat membela Timnas Inggris melawan Austria di laga uji coba. (LINDSEY PARNABY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Trent Alexander-Arnold jadi tumbal kemenangan Timnas Inggris atas Austria dalan laga uji coba jelang Euro 2020, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Bek Liverpool itu mengalami cedera paha.

Dalam pertandingan di stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris meraih kemenangan tipis 1-0 atas Austria lewat gol semata wayang Bukayo Saka pada menit ke-56.

Alexander-Arnold tampil sejak menit pertama dalam laga ini, tetapi harus ditarik keluar jelang laga akibat cedera.

Bek 22 tahun milik Liverpool itu sampai harus dibantu tim medis untuk keluar lapangan. Dia cedera karena salah tumpuan saat melepaskan umpan.

Cedera Alexander-Arnold jadi pukulan besar bagi Timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate belum berpikir untuk mencoret sang pemain dan masih ingin menunggu kondisinya hingga 48 jam ke depan.

“Jelas tidak baik melihatnya keluar dengan cara seperti itu," kata Gareth Southgate dikutip dari The Athletic, Kamis (3/6/2021).

“Kami harus menilai dia selama 24 jam ke depan. Saya pikir itu masalah dengan pahanya, tetapi dia sekarang akan dinilai."

“Jadi kita hanya harus menunggu dan melihat. Jelas tidak bagus untuk dilihat, tetapi kami akan tahu lebih banyak dalam 24-48 jam ke depan.”

Melihat komposisi 26 pemain yang dibawa Timnas Inggris ke Euro 2020, Southgate sejatinya memiliki banyak pengganti untuk Alexander-Arnold.

Timnas Inggris masih memiliki Kieran Trippier, Reece James, dan Kyle Walker di posisi sayap kanan. Apabila harus mencoret sang pemain, beberapa opsi masih tersedia salah satunya Aaron Wan-Bissaka milik Manchester United.

"Mari kita lihat bagaimana [kondisi] Trent dan kita akan mengambil keputusan dari sana," beber Southgate.

Sementara itu, Timnas Inggris tergabung di Grup D pada Euro 2020 bersama finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Laga perdana Timnas Inggris di Euro 2020 akan berlangsung pada 13 Juni mendatang kontra Kroasia.

Berita Terkait

Berita Terkini