Boladunia

Jadwal di Arsenal Sibuk, Mikel Arteta Curhat Tak Ada Waktu Bertemu Keluarga

Arteta sudah kangen dengan anak dan istrinya.

Arif Budi Setyanto

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mencurahkan isi hatinya karena tidak punya waktu berkualitas yang dihabiskan dengan istri dan tiga anaknya. Arteta sering meninggalkan keluarganya karena sibuknya jadwal kompetisi di tengah pandemi virus Corona.

Musim kompetisi 2020/2021 akan segera berakhir dan Liga Inggris tinggal menyisakan dua pekan lagi. Hal itu membuat Arteta tidak sabar untuk merasakan liburan karena sudah memendam kerinduan dengan keluarganya.

"Musim panas ini saya perlu tersenyum, tertawa, dan menikmati semua hal yang tidak dapat kami lakukan tahun lalu. Saya beruntun karena sudah tidak bisa meminta apa-apa lagi dari keluarga saya. Istri saya sangat paham situasi," ucap Arteta dikutip dari The Sun pada Rabu (19/5/2021).

"Kemudian saya masih punya tiga anak laki-laki dan dua anking. Saya tidak dapat menggambarkan energi yang tercipta ketika saya datang ke rumah dan cinta yang diberikan mereka ketika memeluk saya. Sekarang saya perlu mengembalikan sebagaian cinta itu di musim panas dan saya tidak sabar menunggu," imbuhnya.

Mikel Arteta dan istrinya. (MIREN SAEZ / AFP)
Mikel Arteta dan istrinya. (MIREN SAEZ / AFP)

Kendati demikian, Arteta juga masih perlu was-was dengan liburan musim panasnya. Sebab, liburan Arteta bisa terpotong karena harus merencanakan perombakan skuat untuk musim depan.

Mikel Arteta sendiri sudah menangani Arsenal pada Desember 2019 lalu. Saat itu, Arteta melepas jabatannya sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Lalu Arteta menerima tawaran dari mantan klubnya yang memang mencari pelatih. Pasalnya, saat itu Arsenal baru saja memecat Unai Emery dan hanya digantikan oleh pelatih interim, Freddie Ljungberg.

Bersama Arteta, penampilan Arsenal memang belum konsisten. Akan tetapii, pelatih berpaspor Spanyol tersebut mengantarkan tim untuk jadi juara Piala FA dan meraih titel Community Shield.

Berita Terkait

Berita Terkini