Boladunia

Tampil Sederhana, Robben Pulang Naik Sepeda usai Bawa Groningen Menang 4-0

Robben terlihat pulang naik sepeda usai bawa Groningen menang 4-0.

Rauhanda Riyantama

Pemain Groningen, Arjen Robben naik sepeda usai berlaga. [twitter@ESPNFC]
Pemain Groningen, Arjen Robben naik sepeda usai berlaga. [twitter@ESPNFC]

Bolatimes.com - Sosok pesepak bola Arjen Robben punya gaya hidup yang jauh dari kata mewah. Bahkan, pemain 37 tahun itu terlihat pulang naik sepeda usai bawa timnya Groningen menang 4-0 lawan FC Emmen dalam lanjutan Liga Belanda, 9 Mei lalu. 

Laga tersebut jadi comeback-nya Robben usai pascacedera. Ia tercatat sudah absen selama tujuh bulan lebih akibat cedera betis.

Pada laga tersebut, Robben tampil gemilang. Eks pemain Bayern Munich itu mencatatkan dua assist dalam kemenangan 4-0 Groningen atas FC Emmen.

Penampilan apiknya selama 80 menit di atas lapangan pun diganjar predikat man of the match. Hasil yang cukup memuaskan untuk Robben dengan rentetan cedera parah yang bahkan sudah sempat memutuskan pensiun pada 2019.

Selepas pertandingan itu, Robben terlihat menangis kala diwawancarai ESPN. Tangisnya jelas tangis bahagia, lantaran dia bisa membela klub masa kecilnya dengan cara yang baik.

Pasalnya, pada debutnya pasca pensiun tujuh bulan lalu, Robben langsung cedera kala Groningen menghadapi eks timnya, PSV Eindhoven.

“Saya telah menempuh perjalanan jauh, inilah yang saya inginkan. Saya ingin membantu klub ini dan saya ingin bermain sepak bola," kata Robben kepada ESPN dikutip dari GiveMeSport, Selasa (11/5/2021).

"Jika saya bisa dan berhasil, maka saya sangat bahagia. Ini merupakan jalan yang panjang dan sulit," tambahnya.

Comeback manis Robben pasca cedera bukanlah satu-satunya momen yang jadi sorotan para penggemar. Pasca laga, eks pemain Real Madrid itu tertangkap kamera ponsel tengah menempuh jalan pulang ke rumah menggunakan sepeda.

Hal itu sontak membuat Robben banjir pujian di dunia maya. Sebagai mantan bintang sepakbola yang malang melintang di klub-klub besar Eropa, Robben nyatanya begitu santai dan sederhana sebagai pribadi.

"Legenda. Generasi muda harus memerhatikannya. Ini tentang menjadi rendah hati dan berdedikasi pada keahilan Anda," tulis akun @ConnorIsaPunk di Twitter.

"Tetap bugar dan menjaga kondisi sebagai olahragawan adalah tujuannya. Beri hormat kepada sang Legenda," cuit @NwannaRichard.

Berita Terkait

Berita Terkini