Boladunia

Luar Biasa! Kingsley Coman Selalu Juara Liga Sejak Jadi Pemain Profesional

Prestasi individu Kingsley Coman sungguh luar biasa.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Penyerang sayap Bayern Munich, Kingsley Coman. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Penyerang sayap Bayern Munich, Kingsley Coman. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Kingsley Coman saat ini masih berusia 24 tahun. Luar biasanya, pesepak bola berpaspor Prancis selalu memenangkan trofi liga domestik bersama tim yang dibelanya sejak menjadi pemain profesionl.

Bayern Muninch memastikan gelar Bundesliga yang kesembilan secara beruntun setelah RB Leipzig kalah dari Borussia Dortmund. Keberhasilan Die Roten ini menyimpan prestasi individual luar biasa milik Kingsley Coman.

Pasalnya, sejak menjadi pemain profesional sejak 2013 silam, Kingsley selalu menjadi juara liga domestik bersama timnya. Trofi domestik pertamanya adalah bersama Paris Saint-Germain pada musim 2012/2013.

Coman kemudian mengangkat gelar liga domestik lagi bersama PSG di musim berikutnya. Setelah itu, Coman memutuskan hengkang ke Juventus dan nasib baik masih berpihak kepadanya karena Si Nyonya Tua juga menjadi jawara di Italia.

Di musim berikutnya, Coman dipinjamkan Juventus ke Bayern Munich selama dua tahun. Performa Coman bersama FC Hollywood membaik dan menunjukkan potensinya. Alhasil, Bayern Munich mempermanenkan Coman.

Bergabung dengan Bayern Munich sejak 2015 silam hingga sekarang, Coman total sudah mengumpulkan sembilan trofi liga domestik. Hal itu membuat dirinya selalu menjadi juara liga sejak menjadi pemain profesional.

Kingsley Coman selalu menang liga domestik. (Twitter/@talkSPORT)
Kingsley Coman selalu menang liga domestik. (Twitter/@talkSPORT)

Sementara itu, di musim ini Kingsley Coman punya andil besar membantu Bayern Munich meraih trofi Bundeliga. Melihat statistik dari Transfermarkt, Coman sudah tampil dalam 27 laga dari 32 pertandingan yang sudah dimainkan.

Pemain didikan PSG ini total sudah mencetak empat gol dan sepuluh assist bagi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman musim 2020/2021.

Berita Terkait

Berita Terkini