Boladunia

Berpuasa saat Man United Bantai AS Roma, Paul Pogba: Allah Membantu Kami!

Menahan lapar dan haus tak memengaruhi performa Pogba di atas lapangan.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]
Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Bolatimes.com - Gelandang Man United, Paul Pogba, menegaskan bahwa dirinya mendapatkan pertolongan dari Sang Pencipta ketika tampil gemilang dalam leg pertama semifinal Liga Europa  Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Dalam laga Manchester United melawan AS Roma yang berakhir dengan skor 6-2, Paul Pogba ternyata tetap menjalani kewajibannya sebagai umat muslim di bulan Ramadhan ini, yakni berpuasa.

Berpuasa di tengah pertandingan rupanya sama sekali tak memengaruhi Pogba tampil gemilang. Kendati menahan lapar dan haus, Pogba masih tampil sepanjang 90 menit penuh.

Hebatnya lagi, Pogba menjadi salah satu kunci kemenangan Manchester United. Pemain berpaspor Prancis ini menyumbang satu gol ketika The Red Devils pesta gol ke gawang As Roma.

Pasca pertandingan, Pogba kemudian menarik perhatian wartawan. Saat wawancara, Pogba ditanya bagaimana dirinya mengatur pemainan dalam kondisi puasa.

Dengan mendongkak kepala sembari menunjuk ke atas, Pogba lalu bilang dengan singkat 'Allah membantu kami!".

Paul Pogba saat ditanya performa apiknya, meski jalani puasa. (Twitter/@ReshminTV)
Paul Pogba saat ditanya performa apiknya, meski jalani puasa. (Twitter/@ReshminTV)

Hal tersebut memang tidak mengejutkan karena Pogba adalah pesepak bola muslim yang taat. Pogba sendiri sering menjalankan umroh ketika kompetisi sedang libur.

Sementara itu, berkat kemenangan 6-2 dari AS Roma, satu kaki Manchester United sudah ada di final. Laga penentuan leg kedua bakal digelar pada Jumat (7/5/2021) mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini