Boladunia

Viral di Malaysia karena Sedekah, Makan Konate: Itu Bukan Settingan!

Makan Konate viral di kalangan netizen Malaysia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Makan Konate. (Sumber: Instagram/makankonate10).
Makan Konate. (Sumber: Instagram/makankonate10).

Bolatimes.com - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, viral dan menarik perhatian netizen Malaysia karena bersedekah. Makan Konate pun mengatakan bahwa itu bukan settingan.

Belum lama ini, nama Makan Konate menjadi perbincangan karena aksi terpujinya. Sebuah akun Facebook bernama Keran Irfan membagikan video Makan Konate bersedekah kepada pria tua yang menawarkan dagangannya di pinggir jalan.

Video aksi terpuji Konate lalu viral. Pada akhirnya, Konate pun menanggapi terkait viralnya video ini. Dia mengatakan terkejut dan tindakannya itu bukan sebuah hal yang direncanakan.

"Jujur saya terkejut dan tidak menyangka ada warganet yang mengambil gambar ketika saya sedekah kepada bapak itu. Kejadian itu terjadi spontan dan bukan dirancang," ucap Konate dikutip dari bharian.com pada Kamis (15/4/2021).

Makan Konate saat bersedekah dan menjadi viral. (Bharian)
Makan Konate saat bersedekah dan menjadi viral. (Bharian)

"Lebih mengejutkannya lagi, satu jam setelah itu saya melihat ada video saya di Instagram dalam situasi itu (bersedekah). Saya tidak marah, tapi saya tidak minta berbuat seperti itu karena mau diam saja setelah sedekah," imbuhnya.

Makan Konate pun mengungkapkan alasannya memberi uang kepada kakek yang berjualan di pinggir jalan itu. Konate mengatakan bahwa dirinya iba karena kakek itu belum makan.

"Sebelum saya masuk ke kedai nasi Arab itu, saya ditawarkan kain sarung. Namun, saya tidak mau dan saya bertanya kepadanya apakah sudah makan. Saya pun akhirnya memberikan uang tunai karena kakek itu belum makan," jelasnya.

Sementara itu, Makan Konate bergabung ke klub Malaysia, Terengganu FC setelah hengkang dari Persebaya. Makan Konate berhasil membantu Terengganu bersaing di papan atas Liga Super Malaysia.

Nyatanya, kini Terengganu ada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan. Mereka terpaut lima poin dari puncak klasemen yang diisi Johor Darul Tazim.

Berita Terkait

Berita Terkini