Bolaindonesia

Valentino Simanjuntak Pantau 30 Akun Medsos yang Beri Komentar Hinaan

Valentino Simanjuntak mencatat ada 30 akun medsos yang lontarkan komentar hinaan.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Komentator Sepak Bola Indonesia, Valentino Simanjuntak. (Instagram/@radotvalent)
Komentator Sepak Bola Indonesia, Valentino Simanjuntak. (Instagram/@radotvalent)

Bolatimes.com - Komentator sepak bola, Valentino Simanjuntak, menegaskan bahwa dirinya sudah menggandeng firma hukum untuk memantau 30 akun yang memberikan komentar kasar atau hinaan.

Melalui siaran pers di kanal Youtube Jebreeetmedia TV pada Selasa (13/4/20210), Valentino mengungkapkan bahwa tercatat ada 30 akun yang sedang dimonitor apakah melanggat UU ITE atau tidak.

"Gua mencatat beberapa akun yang ngomongnya kasar. Ada tercatat sekitar 20-30 akun yang bukan cuma sekali saja kasih komen, tapi berulang kali. Di atas 50 persen dari mereka followersnya nol," ucap Valent.

"Gua sudah serahkan ke satu kantor firma hukum teman gua, karena kita juga harus mengedukasi. Kalau ada memang hal di luar daripada lucu-lucuan dan firma ini yang ngontak gua 'Len mau nggak gua take care, kalau ada yang melanggar UU ITE dan segala macem'."

"Gua sudah kasih ke dia ada sekitar 30 akun yang dimonitoring dan akan dilanjutkan sama mereka. Gua udah kasih surat kuasanya. Jadi kita lihat gimana, bagi yang kelewat batas secara komentarnya," tutup Valent.

Sementara itu, salah satu akun yang sudah di-notice adalah Twitter @SiaranBolaL*ve. Valentino Jebreeet bahkan mengunggah screenshoot cuitan akun tersebut di medsos.

Valentino Jebreeet mengunggah cuitan akun Twitter di Instagram pribadinya. (Instagram/@radotvalent).
Valentino Jebreeet mengunggah cuitan akun Twitter di Instagram pribadinya. (Instagram/@radotvalent).

"Info Penting Sebelum Sahur. Kalo yg seperti ini saya serahkan ke temen2 pengacara saya, jika tidak ada respon dalam 1x24 jam maka ......(saya anggap akun anda pintar sehingga tahu maka akan apa selanjutnya ya?, tidak perlu saya sampaikan pasal2nya)" tulis Valentino.

Akun Twitter @SiaranBolaL*ve sendiri sudah membalas unggahan Valentino dengan menanyakan apa yang harus dilakukan. Bung Jebreeet pun meminta akun tersebut untuk meminta maaf via video, lengkap dengan nama dan alamat.

Pada akhirnya akun tersebut sudah membuat video pemintaan maaf yang ditujukan kepada Valent. Banyak juga pro dan kontra dari warganet terkait langkah Valentino Simanjuntak yang membawa UU ITE.

Berita Terkait

Berita Terkini