Boladunia

Blunder Cristiano Ronaldo yang Bikin Juventus Tersingkir di Liga Champions

Ronaldo yang menjadi pagar betis tak mempu menahan laju bola dari Oliveira yang ditendang mendatar.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membuat blunder fatal. Berkat blundernya itu, Juventus pun tersingkir oleh Porto di babak besar 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Juventus harus menerima kenyataan pahit usai disingkirkan oleh Porto di Liga Champions pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Meski menang dengan skor 3-2, Juventus tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Dalam laga itu, Juventus tertinggal agregat 1-2 dari Porto yang menang di leg pertama. Secara mengejutkan, di leg kedua Porto mampu membuka skor pada menit ke-19 lewat tendangan penalti Sergio Oliveira.

Juventus sendiri akhirnya membalas dua gol melalui Federicho Chiesa dan laga normal berakhir dengan skor 2-1, sehingga pemenang harus ditentukan lewat babak tambahan waktu.

Nah, di extra time ini petaka datang untuk Juventus setelah Oliveira kembali menjebol gawang Wojciech Szczesny via tendangan bebas. Proses gol tendangan bebas Oliveira tersebut pun menjadi sorotan karena Ronaldo dinilai melakukan kesalahan.

Ronaldo yang menjadi pagar betis tak mempu menahan laju bola dari Oliveira yang ditendang mendatar. Bola itu melewati kedua kaki Ronaldo yang akhirnya bersarang ke gawang Juventus.

Berkat keselahan itu Ronaldo langsung disebut sebagai kambing hitam tersingkirnya Juventus. Pasalnya, Ronaldo tak becus saat menjadi pagar hidup untuk memblok bola tendangan pemain Porto.

Sejatinya, Juventus bisa mencetak satu gol lagi lewat Adrien Rabiot. Namun, gol tersebut tidak berhasil menyelamatkan Juventus untuk melanjutkan perjalanannya di Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini