Boladunia

Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Asnawi Kembali Jalani Karantina

Asnawi Mangkualam jalani karantina lagi, padahal dia baru saja melakukan latihan perdana bersama Ansan Greeners.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikabarkan telah kontak dengan orang yang positif Covid-19. Maka dari itu, Asnawi diminta untuk menjalani karantina lagi.

Asnawi Mangkualam sudah menyelesaikan karantina di Korea Selatan pada Rabu (17/2/2021) lalu. Setelah itu, mantan pemain PSM Makassar ini secara resmi diperkenalkan oleh Ansan Greeners.

Bahkan, sudah menjalani latihan bersama dengan Ansan Greeners di Jeju pada Kamis (18/2/2021). Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengatakan bahwa pergerakan Asnawi terlihat bagus dalam latihan perdana bersama tim barunya tersebut.

"Saya sudah melihat Asnawi latihan perdana. Namun saya harus melihatnya lebih jauh. Meski dalam beberapa gerakan dan aktiitasnya sebagai pemain terlihat bagus," ucap Kim Gil-sik dikutip dari Sport G.

Meski demikian, baru-baru ini Asnawi diminta untuk menjalani karantina lagi. Pasalnya, Asnawi disebut telah melakukan kontak dengan orang positif Covid-19.

Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru di akun media sosial Instagram Ansan Greeners pada Jumat (19/2/2021). Dalam unggahannya itu Ansan Greeners mengatakan hasil tes Asnawi sendiri negatif, tapi untuk memastikan kesehatan bersama maka dia tim memutuskan agar eks PSM itu karantina kembali.

Unggahan Ansan Greeners yang menyatakan Asnawi Mangkualam harus kembali jalani karantina lagi. (Instagram/ansan_greeners_fc)
Unggahan Ansan Greeners yang menyatakan Asnawi Mangkualam harus kembali jalani karantina lagi. (Instagram/ansan_greeners_fc)

"Selesai karantina mandiri Asnawi makan di rumah makan Indonesia. Setelah selesai makan saat akan keluar, dia bertemu dengan gans dan foto bersama. Tapi ternyata fans itu terkena Covid-19," tulis pernyataan Ansan Greeners.

"Asnawi telah dites dan hasilnya negatif, tapi untuk menjaga kesehatan bersama, maka dari itu kami memutuskan Asnawi untuk karantina mandiri selama 14 hari," tutup pernyataan tersebut.

Asnawi sendiri menjadi bagian dari Ansan Greeners dan dikontrak selama satu musim dengan ospi perpanjangan 12 bulan. Direkrutnya Asnawi oleh Ansan Greeners juga atas rekomendasi dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini