Boladunia

Serius Ingin Jadi Pesepak Bola, Khabib Minta Saran Cristiano Ronaldo

Khabib Nurmagomedov sudah berbicara dengan Cristiano Ronaldo terkait rencananya bermain sepak bola.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov. (Bolatimes.com).
Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov. (Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Mantan petarung MMA, Khabib Nurmagomedov, meminta petuah dari Cristiano Ronaldo saat dirinya berambisi mengejar mimpi masa kecilnya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Melalui akun media sosial Instagramnya, Khabib pernah mengatakan bahwa dirinya sedang mempersiapkan debut untuk menjadi pemain sepak bola. Dia membagikan video dirinya tengah berlari di atas lapangan berpasir.

Semenjak pensiun dari UFC, Khabib sering terlihat bermain sepak bola. Pria asal Rusia tersebut juga sempat mengunjungi tempat latihan Spartak Moscow.

"Bermain sepak bola dalam level profesional telah menjadi mimpi saya sejak kecil. Tentu saja saya berharap bisa menjalaninya. Sepak bola adalah raja dari olahraga," ucap Khabib kepada Match TV seperti dikutip dari Dailymail pada Rabu (10/2/2021).

"Dengan siapa saya belum membicarakan hal ini! Saya telah berbicara dengan presiden UEFA Aleskandr Cefein, dengan pemilik PSG, dan tentunya dengan Cristiano Ronaldo," imbuhnya.

Lebih lanjut, Khabib mengaku bahwa dirinya lebih menyukai sepak bola jika dibandingkan dengan bertarung di UFC. Sebab, jika bermain sepak bola dirinya tidak harus menghancurkan seseorang yang dilawannya.

"Sepak bola lebih baik (dari MMA), Anda tidak harus melawan atau menghancurkan seseorang. Anda hanya pergi ke lapangan dan menunjukkan kepada semua orang yang bisa Anda lakukan. Tentu ini sulit, tapi saya lebih menyukainya lebih dari MMA," tegasnya.

Sementara itu, Khabib sediri sebelumnya telah mendapatkan tawaran dari klub Rusia FC Kamaz, yang kini berkompetisi di divisi ketiga Liga Rusia (PFL).

Khabib Nurmagomedov dapat tawaran dari klub bola Rusia, FC Kamaz. (Instagram/fckamaz)
Khabib Nurmagomedov dapat tawaran dari klub bola Rusia, FC Kamaz. (Instagram/fckamaz)

Disadur dari laporan Give Me Sport, pihak liga PFL sudah memberikan persetujuan kepada FC Kamaz untuk merekrut Khabib. Bahkan pihak liga sudah mengurusi surat sertifikat apabila Khabib menerima tawaran tersebut.

FC Kamaz pun membuat surat terbuka dengan mengundang Khabib agar ikut dalam pemusatan latihan tim pada 12 Februari hingga 5 Maret mendatang. Nah, jika Khabib serius ingin menjadi sepak bola, bukan tak mungkin dirinya bakal hadir memenuhi undangan dari FC Kamaz.

Berita Terkait

Berita Terkini