Boladunia

Kritik Wasit Beri Keuntungan ke Real Madrid, Gerard Pique Terancam Sanksi

Gerard Pique terancam kena sanksi.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Reaksi Gerard Pique usai Barcelona gagal raih Copa del Rey. [JOSE JORDAN / AFP]
Reaksi Gerard Pique usai Barcelona gagal raih Copa del Rey. [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, memberikan kritikan untuk wasit Liga Spanyol yang sering memberikan keuntungan Real Madrid. Pique pun terancam sanksi.

Disadur dari laporan Sportbible pada Sabtu (6/2/2021), FA Spanyol akan menyelidiki pernyataan kontroversial yang disampaikan oleh Gerard Pique baru-baru ini. Pique membagikan pemikirannya bahwa wasit di Liga Spanyol banyak yang berpihak ke Real Madrid.

"Suatu hari seorang mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen wasit (Liga Spanyol) berasal dari Madrid," klaim Pique dalam wawancara dengan Post United.

"Bagaimana mereka tidak akan menguntungkan Real Madrid? Bahkan tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan lebih menguntungkan satu tim di atas tim yang lain?" ketus mantan pemain Manchester United itu.

Pada musim 2019/2020, keputusan wasit kepada Barcelona memang bisa dibilang merugikan ketimbang Real Madrid. Sebab Barcelona mendapaktan 83 kartu kuning dan tiga pemain diusir dari lapangan, sedangkan Real Madrid mendapatkan kartu kunin jauh lebih sedikut, yaitu 72 kali.

Aksi Lionel Messi saat Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico. (LLUIS GENE / AFP)
Aksi Lionel Messi saat Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico. (LLUIS GENE / AFP)

Kendati demikian, sejauh musim ini rekor disiplin dua raksasa Spanyol itu hampir sama di mana Real Madrid dan Barcelona mencatatkan 36 kartu kuning serta ada satu pemain Los Blancos yang mendapatkan kartu merah.

Nah, klaim Pique yang menyebutkan bahwa wasit telah berpihak ke Real Madrid bisa membuatnya gigit jari. Sebab, FA Spanyol sedang menyelidiki perkataannya.

Pique terancam mendapatkan larangan bermain selama empat hingga 12 pertandingan. Selain itu, Pique juga bisa dikenai dengan apabila dia terbukti melanggar pedoman.

Sementara itu, kini Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 40 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal jauh 10 poin dari Atletico Madrid yang kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Berita Terkait

Berita Terkini